Ucapkan Selamat kepada Greysia/Apriyani, Menpora Disinggung Soal Bonus Atlet

Selasa, 03 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Ucapkan Selamat kepada Greysia/Apriyani, Menpora Disinggung Soal Bonus Atlet
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat sejarah baru di Olimpiade Tokyo 2020/dok.ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
A A A
TOKYO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali tak ketinggalan turut memberikan ucapan selamat kepada ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 . Melalui telepon video yang dilakukan usai laga, Zainudin Amali mengapresiasi Greys/Apri sambil sesekali saling melontarkan tawa.

Momen tersebut diabadikan di Instagram resmi Kemenpora, Senin (2/8/2021). Amali mengaku sempat menonton laga yang berakhir dengan kemenangan Greysia/Apri atas pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan 21-19 dan 21-15 tersebut.


Momen tersebut berlangsung kurang lebih 2 menit. Greysia/Apri pun ditemani sang pelatih dan tak ketinggalan Ketua Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang hadir langsung di Tokyo.

Menpora mengungkapkan rasa salut sembari terheran-heran melihat perjuangan Greysia/Apri di partai tersebut. Ia pun mengawali percakapan dengan pertanyaan bercanda dengan dominasi menggunakan bahasa Sulawesi itu.

“Pri, mimpi apa semalam? Itu tadi kamu teriaknya luar biasa,” tanya Zainudin Amali disambut ketawa setiap yang hadir di momen tersebut. “Oh iya dong, harus begitu, pak,” jawab Apri juga sambil tertawa.

Zainudin Amali pun melanjutkan pertanyaan seputar bagaimana perasaan Greysia/Apri selama berlaga. Greysia/Apri pun menjawab bahwa fokus utamanya memenangkan poin demi poin tanpa memikirkan hasil apa yang mereka akan dapat.

“Bagaimana Greys tadi sepertinya tidak tegang ya?” tanya Zainudi Amali. “Tegang mah pasti ada pak, tapi tetap fokus dan konsentrasi” saut Greys.

“Tapi bagus tadi main lepas, kalau mikirin emas bisa-bisa gak dapat itu,” lanjut Zainudin Amali. “Mikirnya satu-satu saja pak tadi, gak mikirin nanti dapat apa,” dijawab oleh Apriyani.

Kemudian, Zainudin Amali menceritakan bagaimana momen ketegangan selama menonton pertandingan hingga terharu saat melihat Indonesia juara. Ia mengungkapkan sempat rela-rela menjaga wudhu agar tetap dapat mendoakan yang terbaik bagi mereka.

“Nangis betul, keluar air mata jo, pas nonton kalian itu, saya habis doa habis sholat zuhur itu saya mau ke belakang. (Tapi) itu saya tahan supaya saya masih ada wudhu (untuk tetap mendoakan kalian),” ucap Zainudin sambil tertawa.

Terakhir, Zainudin Amali pun sempat digoda oleh Raja Sapta Oktohari dengan bertanya perihal bonus.

“Bonus jangan lupa bonus, pak” kata Okto. “Wah pasti ada itu. Soal apresiasi dan penghargaan nanti siap kita rapatkan ya pak,” kata Menpora.

Dalam percakapan itu pun diketahui Greysia/Apriyani beserta jajarannya akan kembali ke tanah air pada 4 Agustus 2021 mendatang. Pada tanggal tersebut akan diketahui detail bonus bagi para atlet.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9002 seconds (0.1#10.140)