Muamar Qadafi, Wong Solo Sulap Kevin Cordon Guncang Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 03 Agustus 2021 - 09:31 WIB
loading...
Muamar Qadafi, Wong Solo Sulap Kevin Cordon Guncang Olimpiade Tokyo 2020
Muamar Qadafi, Wong Solo Sulap Kevin Cordon Guncang Olimpiade Tokyo 2020/BWF/Badminton Photo
A A A
Muamar Qadafi Wong Solo yang sulap Kevin Cordon guncang bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020 . Pelatih Indonesia yang dipercaya melatih pemain Guatemala Kevin Cordon mengguncang peta bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020.

Nama Kevin Cordon yang sangat asing terdengar di telinga penggemar bulu tangkis dunia mendadak merusak persaingan tunggal putra. Cordon yang menjadi satu-satunya tunggal putra Guatemala mengguncang menaklukkan satu per satu pemain hebat.



Cordon di luar dugaan tampil menggila hingga lolos ke semifinal tunggal putra. Dia merusak hegemoni pemain Asia dan Eropa yang selama ini selalu mendominasi tunggal putra. Cordon melangkah ke semifinal setelah menaklukkan pemain Korea Selatan, Heo Kwang Hee dengan skor 21-13, 21-18.

Langka pembunuh raksasa Guatemala baru terhenti setelah dibekuk Viktor Axelsen di semifinal. Mimpi Cordon untuk menjadi pemain PanAm pertama yang meraih medali Olimpiade mudah setelah dikalahkan jagoan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-11, 21-13 dalam perebutan perunggu.



Orang di balik kejutan Kevin Cordon tak lain adalah Muamar Qadafi. Siapa Muamar Qadafi? Pria kalem ini ternyata pelatih Indonesia asli Solo. Sebelum melatih, Qadafi merupakan pemain tunggal putra di PB Djarum. Tapi karena kalah bersaing, Qadafi memutuskan pensiun dini. Dia kemudian menjadi asisten teknis di sebuah klub lokal.

Pada 2005, Wong Solo ini menjalani petualangan ke Peru menjadi pelatih tim nasional. Setelah lama membesut Peru, Qadafi menerima tawaran melatih tim nasional Guatemala pada 2009. Sejak 2017, Qadafi ditunjuk bersama Jose Maria Solis untuk melatih Kevin Cordon. Tidak disangka, performa Kevin Cordon meledak di Olimpiade Tokyo hingga membuat nama Qadafi ikut menjadi sorotan dunia bulu tangkis.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)