Mendunia! Aksi Greysia Polii Ganti Raket saat Poin Kritis Disorot Media Manca Negara

loading...
Mendunia! Aksi Greysia Polii Ganti Raket saat Poin Kritis Disorot Media Manca Negara
Mendunia! Aksi Greysia Polii Ganti Raket saat Poin Kritis Disorot Media Manca Negara/The Sun
Mendunia! Aksi Greysia Polii ganti raket saat poin kritis disorot media manca negara dalam final bulu tangkis ganda putri Olimpade Tokyo 2020. Dalam laporan Sun Sport, aksi pemain Indonesia Greysia/Apriyani saat melawan ganda China Chen Qingchen/Jia Yifan di final ganda putri sangat luar biasa.

Aksi Greysia yang terpaksa berlari ke luar lapangan untuk mengambil raket yang baru sementara pasangannya, Apriyani Rahayu berhasil menahan permainan lawannya masih memenangkan poin. Dalam posisi 18-10 di game kedua, setelah mengembalikan shuttlechock kea rah Chen Qingchen, Greysia tiba-tiba berlari ke luar lapangan ke tempat perlengkapan raketnya untuk mengganti raketnya yang senarnya putus.

Baca Juga: Heroik! Aksi Greysia/Apriyani Ganti Raket saat Poin Kritis Bikin Jantungan

Greysia kembali berlari masuk ke lapangan setelah mengambil raket baru dan mengimbangi permainan rally ganda terkuat China tersebut. Luar biasanya, Greysia/Apriyani memenangi rally point tersebut untuk mengubah skor 19-10.



Greysia/Apriyani akhirnya memenangi pertandingan final yang menegangkan dengan skor 21-19, 21-15. Kemenangan Greysia/Apriyani itu mencatatkan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade. Sukses itu sekaligus mengakhiri dominasi ganda putri China di Olimpiade.

Baca Juga: Anthony Ginting Puas Langsung Sabet Perunggu di Olimpiade Perdananya

SunSport sebelumnya melaporkan insiden serupa terjadi tetapi tidak menguntungkan tim Inggris Raya di ganda putra. Saat ganda putra Inggris Raya Sean Vendy/Ben Lane melawan duet Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Saat itu, Wang berlari keluar lapangan untuk mendapatkan raket baru sebelum kembali beraksi dan memenangkan poin juga.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top