Valentino Rossi Beberkan Persiapan Jelang GP Styria

Selasa, 03 Agustus 2021 - 17:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Beberkan Persiapan Jelang GP Styria
Setelah lima pekan libur balapan, Valentino Rossi siap menyambut paruh kedua MotoGP 2021. The Doctor mengaku tetap bertekad meraih hasil terbaik. Foto: twitter
A A A
MISANO - Setelah lima pekan libur balapan, Valentino Rossi siap menyambut paruh kedua MotoGP 2021. Walaupun ini menjadi musim yang berat baginya, The Doctor tetap bertekad meraih hasil terbaik.



Rossi terlihat kembali berlatih di Sirkuit Misano, Italia (3/8/2021). Sang Ayah, Graziano Rossi juga muncul disana untuk menemani juara dunia sembilan kali itu. Para pembalap dari VR46 Riders Academy turut meramaikan sesi latihan.

Pembalap asal Italia itu mengatakan tidak memiliki trik khusus dalam persiapannya menuju balapan, khususnya GP Styria yang akan berlangsung 8 Agustus nanti.

Tetapi, dia selalu mencoba melakukan hal yang sama yakni memiliki rencana yang jelas dan mempersiapkan segalanya. Harapannya agar bisa tampil bagus. Maklum, di klasemen sementara MotoGP 2021, Rossi duduk diperingkat 19 dengan 17 poin.

“Terutama setelah pemanasan, saat Moto3 atau Moto2 dimulai, itu tidak mudah, saya bersiap satu jam atau 45 menit sebelumnya sehingga yang dapat saya pikirkan hanyalan balapan,” jelas Rossi.

Pada hari Jumat, sesi latihan pertama di Red Bull Ring, Spielberg, Austria akan mengakhiri liburan musim panas yang panjang. “Hari demi hari, jam demi jam, rasanya seperti jalan yang membawamu lebih dekat ke balapan,” kata pembalap berambut keriting itu.

“terkadang saya tinggal deengan pembalap muda dari akademi dan kemudian saya melihat bahwa setiap orang memiliki gayanya sendiri.”

“Beberapa pembalap lebih banyak tertawa, beberapa berada di bawah tekanan sebelum balapan. Tapi itu berbeda untuk setiap pembalap.”



“Bagi saya, saya mencoba untuk melepaskan rutinitas saya dan bersiap-siap. Saya menempatkan motor di grid dan kemudian berkonsentrasi di grid dan hanya memikirkan balapan, bukan yang lain,” tutup pembalap berusia 42 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)