Quartararo Masih Mengeluh YZR-M1 Belum Cukup Bertenaga

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:04 WIB
loading...
Quartararo Masih Mengeluh YZR-M1 Belum Cukup Bertenaga
Fabio Quartararo dijagokan di MotoGP Styria 2021/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Pembalap kelas utama MotoGP 2021 akan kembali bersaing di lintasan akhir pekan ini setelah jeda paruh musim. Balapan seri ke-10 bertajuk MotoGP Styria 2021 digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (8/8/2021) malam WIB.

Pembalap Monster Energy Yamaha , Fabio Quartararo kembali dijagokan untuk finis terdepan pada balapan nanti. Konsistensi El Diablo -julukan Quartararo- jadi salah satu alasan utama rider asal Prancis itu kembali diunggulkan.



Quartararo meraih podium tertinggi pada balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, akhir Juli kemarin. Rekan satu tim Maverick Vinales itu tercatat telah mengoleksi enam podium sepanjang gelaran MotoGP 2021 kali ini.

Penampilan impresif Quartararo membawanya menempati posisi puncak di klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 156 poin. Ia unggul jauh dari Johan Zarco (Pramac Ducati) sebagai lawan terdekat.



Akan tetapi, meski tampil mendominasi hingga seri kesembilan, Quartararo merasa motor Yamaha saat ini masih belum cukup kuat. Rider asal Prancis itu menilai YZR-M1 tidak memiliki tenaga yang cukup terutama ketika bersaing dengan motor dari pabrikan lain di trek lurus.

"Sejujurnya, kami merasakan motor kali ini belum memiliki tenaga cukup. Ada hal lain yang saya curigai dan kami belum bisa memperbaikinya sejauh ini. Tapi saya tidak akan mengungkapkan apa itu di sini," ujar Quartararo dilansir dari laman Speedweek.

"Tetapi saya berbicara dengan Yamaha tentang hal itu sehingga kami dapat mengambil tindakan. Saat ini kami semua sedang berjuang di area ini," lanjutnya.

"Padahal ini kami tidak tidak hanya membandingkannya dengan para pembalap Ducati. Jika kami bisa mengendalikannya, kami masih akan jauh dari kecepatan Ducati," ujarnya lagi.

"Tapi saya pikir kami bisa sedikit lebih meningkat dan memperbaiki catatan waktu kami di lintasan," jelasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)