Ganti Raket Cepat ala Greysia Polii Saat Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Komentar Media Asing

loading...
Ganti Raket Cepat ala Greysia Polii Saat Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Komentar Media Asing
Salah satu media asing memuji aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat final ganda putri cabor Badminton Olimpiade Tokyo 2020. Foto: reuters
TOKYO - Salah satu media asing memuji aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat final ganda putri cabor Badminton Olimpiade Tokyo 2020 . Momen ‘sensasional’ itu adalah ketika Greysia mengganti raketnya saat reli berlangsung.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Lengkapi Tradisi Emas di Olimpiade, Susy Susanti: Selamat

Momen itu terjadi pada gim kedua dimana Greysia/Apriyani sedang unggul delapan angka (18-10). Tiba-tiba, ada masalah pada raket yang dipakai Greysia.

Dengan cekatan, dia berlari ke pinggir lapangan dan mengganti raketnya yang bermasalah dengan yang baru dalam waktu tiga detik. Saat itu, Apriyani dengan tangkas meladeni perlawanan duo China, Chen Qingchen/Jia Yifan.



Pada akhirnya, reli tersebut dimenangkan Greysia/Apriyani dan menambah raihan poin menjadi 19-10. Aksi tersebut mengundang decak kagum dari media asing.

Salah satu media asal Prancis, Eurosport memuji aksi duo Indonesia tersebut. Dalam sebuah unggahan video di situs resminya, Eurosport memasang headline seakan tidak percaya dengan aksi tersebut.

“Apakah anda peracaya!? Pemain lari keluar lapangan untuk mengganti raket, dan tetap memenangkan poin!,” tulis Eurosport.

“Ada shock yang mutlak, sebagai pemain bulu tangkis Indonesia harus lari keluar lapangan untuk mengganti raket mereka, namun masih menangkan poin ‘sensasional’,” tambahnya.

Baca Juga: Agnez Mo: Pulanglah Grey, Mari Kita Rayakan dengan Karaoke

Pada akhirnya, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan pertandingan pamungkas itu dalam dua gim (21-19 dan 21-15). Ini membuat Indonesia bisa meneruskan tradisi emas di olimpiade.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top