Ganti Raket Cepat ala Greysia Polii Saat Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Komentar Media Asing

Selasa, 03 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Ganti Raket Cepat ala Greysia Polii Saat Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Komentar Media Asing
Salah satu media asing memuji aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat final ganda putri cabor Badminton Olimpiade Tokyo 2020. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Salah satu media asing memuji aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat final ganda putri cabor Badminton Olimpiade Tokyo 2020 . Momen ‘sensasional’ itu adalah ketika Greysia mengganti raketnya saat reli berlangsung.



Momen itu terjadi pada gim kedua dimana Greysia/Apriyani sedang unggul delapan angka (18-10). Tiba-tiba, ada masalah pada raket yang dipakai Greysia.

Dengan cekatan, dia berlari ke pinggir lapangan dan mengganti raketnya yang bermasalah dengan yang baru dalam waktu tiga detik. Saat itu, Apriyani dengan tangkas meladeni perlawanan duo China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Pada akhirnya, reli tersebut dimenangkan Greysia/Apriyani dan menambah raihan poin menjadi 19-10. Aksi tersebut mengundang decak kagum dari media asing.

Salah satu media asal Prancis, Eurosport memuji aksi duo Indonesia tersebut. Dalam sebuah unggahan video di situs resminya, Eurosport memasang headline seakan tidak percaya dengan aksi tersebut.

“Apakah anda peracaya!? Pemain lari keluar lapangan untuk mengganti raket, dan tetap memenangkan poin!,” tulis Eurosport.

“Ada shock yang mutlak, sebagai pemain bulu tangkis Indonesia harus lari keluar lapangan untuk mengganti raket mereka, namun masih menangkan poin ‘sensasional’,” tambahnya.



Pada akhirnya, Greysia/Apriyani berhasil memenangkan pertandingan pamungkas itu dalam dua gim (21-19 dan 21-15). Ini membuat Indonesia bisa meneruskan tradisi emas di olimpiade.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)