Greysia/Apriyani Lengkapi Tradisi Emas di Olimpiade, Susy Susanti: Selamat

Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:03 WIB
loading...
Greysia/Apriyani Lengkapi Tradisi Emas di Olimpiade, Susy Susanti: Selamat
Susy Susanti mengucapkan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah meneruskan tradisi emas di olimpiade. Medali emas ini terasa spesial lantaran Greysia/Apriyani berhasil mencatatkan sejarah terbaru bagi Indonesia / Foto: ANTARA/SIGID KURNIA
A A A
JAKARTA - Susy Susanti mengucapkan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah meneruskan tradisi emas di olimpiade. Medali emas ini terasa spesial lantaran Greysia/Apriyani berhasil mencatatkan sejarah terbaru bagi Indonesia.

Keduanya merupakan ganda putri pertama yang meraih medali emas dan melengkapi raihan medali Indonesia di semua nomor bulu tangkis. Greysia/Apriyani menjadi juara di cabor bulu tangkis nomor ganda putri setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

BACA JUGA: Eng Hian, Jadi Pemain Raih Perunggu, Jadi Pelatih Antar Greysia/Apriyani Sabet Ema

Sebagai senior, Susy turut bangga kepada raihan juniornya tersebut berkat kerja kerasnya selama ini. Ia berterima kasih kepada keduanya karena telah menjaga tradisi emas di olimpiade.

BACA JUGA: Presiden IOC Berharap Greysia/Apriyani Tampil di Olimpiade Paris 2024

“Selamat Grace/Apriani Emas pertama untuk INDONESIA....Terimakasih untuk perjuangan,kerja keras,dan kegigihan kalian untuk meneruskan tradisi emas buat Bulutangkis INDONESIA...” kata Susy dilansir dari instagram pribadinya (@susysusantiofficial), Selasa (3/8/2021).

Dengan begitu, lengkap sudah raihan medali emas Indonesia di semua nomor bulu tangkis. Sebelumnya, Susy Susanti merupakan peraih medali emas pertama di nomor tunggal putri.

Kala itu, ia berhasil mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Barcelona pada tahun 1992. Selain itu, emas di nomor tunggal putra di olimpiade yang sama juga berhasil diraih oleh Alan Budikusuma yang sekarang menjadi suaminya.

Karena pencapaiannya, Susy dianggap sebagai legenda bulu tangkis Indonesia. Karena itu, ia merupakan bagian dari sejarah emas bulu tangkis Indonesia yang tentu saja bangga melihat raihan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)