5 Kejutan Bersejarah dari Lapangan Bulu Tangkis Olimpiade 2020

Rabu, 04 Agustus 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Sebelum menapaki babak final, Greysia dan Apriyani sempat membuat kejutan lain dengan menumbangkan unggulan pertama tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan pertarungan alot 3 gim. Kemudian, di babak akhir mereka bertemu pasangan unggulan ke-2 asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan menang lewat pertandingan 2 gim langsung.

4. Atlet Guatemala Tarik Perhatian Masyarakat Dunia
5 Kejutan Bersejarah dari Lapangan Bulu Tangkis Olimpiade 2020

Kevin Cordon, atlet bulutangkis asal Guatemala juga berhasil mencuri perhatian pecinta bulutangkis dunia. Cordon yang sejatinya tidak diunggulkan berhasil masuk ke babak semifinal dan bertarung melawan Victor Axelsen. Meskipun harus menelan kekalahan, namun Cordon membuktikan bahwa ia juga patut diperhitungkan. Dalam unggahan foto di Instagram pribadinya pada 2 Agustus 2021, Cordon menyatakan ungkapan terimakasihnya kepada masyarakat Guatemala karena telah mendukungnya tanpa henti. Sementara itu, kolom komentar di Instagramnya juga dibanjiri dukungan dan ucapan selamat dari masyarakat Indonesia. Banyak pihak menilai jika penampilan Cordon sangat baik dan tidak mengecewakan.

5. Penantian Panjang Sektor Tunggal Putra Indonesia Berakhir
5 Kejutan Bersejarah dari Lapangan Bulu Tangkis Olimpiade 2020

Tidak hanya 1, Indonesia berhasil membawa 2 medali sekaligus dari cabor bulutangkis dari negeri sakura. Pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mampu mempersembahkan medali perunggu setelah mengalahkan pebulutangkis Guatemala, Kevin Cordon.

Ginting dapat mengakhiri puasa medali di lini tunggal putra selama 17 tahun, setelah sebelumnya 2 tunggal putra Indonesia, yakni Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro mempersembahkan medali emas dan perunggu di Olimpiade Athena 2004. Keberhasilan Ginting ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Indonesia yang memang sudah merindukan gebrakan baru dari nomor tunggal putra. Presiden Joko Widodo juga mengucapkan selamat dan rasa bangganya terhadap prestasi Ginting, yang ia sampaikan melalui laman Instagramnya.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)