Nadal Komentari Aksi Djokovic Lempar Raket: Untung Tak Kena Orang

Rabu, 04 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Nadal Komentari Aksi Djokovic Lempar Raket: Untung Tak Kena Orang
Nadal Komentari aksi Djokovic Lempar Raket: Untung Tak Kena Orang. Foto: Repro
A A A
TOKYO - Rafael Nadal mengomentari aksi Novak Djokovic yang membanting raket di laga perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 . Insiden ini terjadi karena Djokovic sudah memendam banyaknya rasa frustasi dan emosi saat menyadari akan pulang dengan gagal membawa medali.

Djokovic menyerah dari Alexander Zverev di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Kekalahan beruntun pun kembali dialami Djokovic dalam laga perebutan medali perunggu. Kala itu, Djokovic menyerah dari Pablo Carreno Busta asal Spanyol.


Selama pertandingan melawan Busta, Djokovic memang telah membiarkan emosi menguasainya hingga kalah dengan skor 4-6 7-6 dan 3-6. Bahkan pada laga itu, Djokovic saking kesalnya melemparkan raketnya di awal set ketiga, ke arah bangku penonton.

Bahkan Djokovic kembali memukulkan raketnya ke atas lapangan setelah kehilangan poin akhir. Hal itu membuat rekan sesama petenis dunia yakni Nadal ikut memberikan tanggapan dan nasihat kepada Djokovic untuk mengontrol amarahnya.

“Untungnya tidak ada orang di tribun dan tidak ada lagi yang terjadi, tapi hei, itu adalah hal yang terjadi dari waktu ke waktu,” kata Nadal, mengutip dari Tennis 365 News, Selasa (3/8/2021).

“Anda harus mencoba menghindari citra buruk seperti itu. Hal ini penting untuk dihindari, terutama sebagai panutan bagi banyak anak. Dia adalah petenis nomor satu di dunia dan salah satu yang terbaik dalam sejarah,” lanjut petenis 35 tahun tersebut.

Nadal sendiri memilih absen di Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi, Nadal merasa heran bahwa pemain sekelas Djokovic tak mampu mengendalikan emosinya hingga bereaksi dengan hal yang tidak pantas.

“Aneh bahwa seseorang yang begitu sukses bereaksi seperti ini dari waktu ke waktu, tetapi pada akhirnya dia sangat kompetitif dan bereaksi seperti itu,” tukas Nadal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)