Liga 1 2021 Bakal Bergulir, Arema FC Siap Jalankan Prokes Ketat

Rabu, 04 Agustus 2021 - 05:05 WIB
loading...
Liga 1 2021 Bakal Bergulir, Arema FC Siap Jalankan Prokes Ketat
Keputusan PSSI untuk menggelar Liga 1 2021/2022 disambut antusias oleh Arema FC. Singo Edan menegaskan siap menerapkan protokol kesehatan ketat. Foto: Arema
A A A
MALANG - Keputusan PSSI untuk menggelar Liga 1 2021/2022 disambut antusias oleh Arema FC. Kebijakan ini setelah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bakal mendukung bergulirnya kompetisi tertinggidi Indonesia itu.



Setelah tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19, rencananya Liga 1 2021/2022 bakal digelar pada Jumat (20/8/2021). Keputusan ini diambil setelah PSSI berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan, prinsipnya Arema FC dari awal mendukung langkah pemerintah dan PSSI untuk segera memutar kompetisi Liga 1 2021/2022, dengan protokol kesehatan ketat.

“Kita menyambut baik keputusan PSSI tersebut dan siap untuk menjalankan protokol kesehatan ketat dan menyukseskan program vaksinasi,” ungkap Sudarmaji, melalui keterangan tertulisnya.

Dibandingkan dengan sebelumnya, Arema FC juga sudah mulai menjalankan kampanye untuk menggunakan masker ganda sebagai bentuk proteksi.

“Perkembangan demi perkembangan kami ikuti, termasuk rekomendasi dari praktisi kesehatan, demikian juga dengan penggunaan masker ganda yang terus kami sosialisasikan. Bahkan Arema FC juga bekerjasama dengan BNPB dalam hal pendistribusian masker,” sebut Sudarmaji.

Dia menyebut tak hanya Arema FC yang menunggu keputusan ini, juga klub Liga 1 lainnya. Bahkan pihaknya di tingkat internal juga sudah terus berupaya menyosialisasikan dan simulasi protokol kesehatan (prokes), yang telah dimulai sejak Piala Menpora 2021.

Bahkan tim kebanggaan masyarakat Malang ini telah menjadi pioneer vaksinasi Covid-19, baik dari kalangan pemain maupun official tim. Beberapa waktu lalu Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana juga telah menggerakkan vaskinasi massal untuk keluarga besar Arema FC.

Tidak kalah penting adalah pendekatan kepada suporter yang selama ini terus dijalankan oleh Arema FC yang memberikan sosialisasi kepada suporter agar menyaksikan pertandingan dari rumah.



“Kampanye untuk mendukung tim kesayangan dari rumah terus kami galakkan, dan hal itu bisa diterima dengan baik oleh suporter,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)