4 Putra Daerah Siap Bertarung di Turnamen Internasional Biliar di Las vegas

Rabu, 04 Agustus 2021 - 07:06 WIB
loading...
A A A
“Menghadapi kejuaraan ini saya mendapat latihan khusus dari pelatih yang memungkinkan saya bisa bermain maksimal pada saat kejuaraan dan porsi latihan yang lebih dari biasanya. Saya juga melakukan olahraga seperti jogging untuk membangun fisik saya agar bisa membantu performa saya pada saat kejuaraan nanti” kata Albert.

Albert Janurta adalah atlet biliar muda yang sudah malang melintang di berbagai kejuaraan. Ia menjadi Runner Up Pertandingan Handicap Di Galaxy Surabaya 2 juni 2021, Juara 3 Ball Handicap Bandung Open 1-13 juni 2021 dan Juara 3 handicap 5+ Rama Jogja 8-18 juni 2021.

Brian Axel Ferdian dari Jawa Tengah

Sama seperti dua rekannya, Brian juga akan berlaga di nomor 9 Ball U16 Boys. Ia mengatakan akan berusaha tampil maksimal di turnamen ini. Untuk itu, ia menyiapkan diri dengan berlatih mandiri di rumah, setiap hari dari jam 12 siang hingga jam 5 sore.

Ketua Pengprov POBSI Jawa Tengah, Willyanto mengatakan, Axel beruntug karena memiliki fasilitas latihan sendiri di rumahnya sehingga bisa tetap berlatih secara rutin di saat pandemi ini.

Ia yakin Axel akan tampil maksimal, tetapi ia tidak mau membuat target yang muluk-muluk karena ini adalah kali pertama Axel mengikuti turnamen internasional, sehingga bisa masuk 16 besar pun sudah bagus.

Annabella Putri Yohana dari Jawa Timur

Satu-satunya atlet biliar putri, Annabella akan turun di nomor 9 Ball U18 Girls. Ia mengatakan, kesempatan tidak datang dua kali. Ia berlatih terus, berdoa, dan pasrah akan hasil yang didapatkan nanti di turnamen ini. Namun ia menegaskan, pastinya ingin mendapatkan hasil yang terbaik, menjadi juara.

“Jam latihan dilebihkan menjadi sehari 8 jam latihan, lebih disiplin dalam waktu dan latihan. Menjaga kesehatan, olahraga teratur, minum suplemen untuk menjaga imun tubuh dan latihan di karantina UNESA tetap berjalan dengan baik dan tetap latihan setiap hari kecuali hari Minggu Libur” ujar Annabella Putri Yohana peraih Medali Perunggu di Par PON 2019.

Ketum Pengprov POBSI Jawa Timur, Pujo mengatakan, persiapan khusus berjalan sesuai dengan program dari pelatih Puslatda selama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)