Gresyia/Apriyani Sebut Dukungan Rakyat Indonesia Bantu Mereka Jadi Juara di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 04 Agustus 2021 - 15:05 WIB
loading...
Gresyia/Apriyani Sebut Dukungan Rakyat Indonesia Bantu Mereka Jadi Juara di Olimpiade Tokyo 2020
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung selama mengikuti Olimpiade Tokyo 2020. Foto: reuters
A A A
TOKYO - Greysia Polii/Apriyani Rahayu berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung selama mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 . Mereka menyatakansemua itu membantunya bermain baik hingga akhirnya meraih medali emas dari nomor ganda putri cabor bulu tangkis.



Suasana gembira masih dirasakan masyakarat Indonesia setelah melihat perjuangan Greysia/Apriyani berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri terbaik setelah berhasil mengalahkan wakil China, Cheng Qingchen/Jia Yifen, Senin (2/8/2021) dengan dua game langsung.

Menurut penngakuan Greysia, dirinya dan Apriyani merasakan langsung dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia. Percaya tak percaya, dukungan itulah yang membuat keduanya tampil baik sehingga dapat meraih kemenangan 21-19 dan 21-15.

Karena itulah Greysia ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung mereka. Dia mengucapkan rasa terima kasih itu melalui instagram pribadinya, yakni di @greyspolii.

“Terima kasih masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa kepada kami, mengirimkan doa, semangat dukungan, dan energi positif.” Ungkap Greysia, seperti yang dikutip dari instagram pribadinya, @greyspolii.

“Saya dan Apriyani dapat merasakan (dukungan masyarakat Indonesia) sewaktu kami bertanding. Semoga keberhasilan ini dapat menambah semangat di tengah-tengah masa-masa sulit ini,” tambah keterangan dari pebulu tangkis kelahiran Jakarta tersebut.

Rencananya, hari ini Greysia/Apriyani akan kembali ke Tanah Air dan kehadirannya siap disambut. Sebagai peraih medali emas satu-satunya wakil Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, kepulangan mereka jelas akan sangat dinantikan.

Selain dinantikan para penggemarnya, Greysia/Apriyani juga ditunggu sejumlah bonus yang siap diberikan kepada mereka. Berbagai bonus siap diberikan kepada ganda putri andalan Indonesia tersebut lantaran sukses mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar kepada peraih medali emas. Lalu uang tunai juga dijanjikan pihak swasta dari Juragan 99 sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.



Gilang menjanjikan bonus bagi peraih medali dengan rincian Rp500 juta untuk peraih emas. Hal itu berarti setidaknya Greysia/Apriyani sudah mengantongi total Rp5,5 miliar. Bonus-bonus yang lain pun sudah siap menantikan kepulangan mereka ke Indonesia
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)