Lima Atlet Positif Covid-19, Yunani Terpaksa Mundur dari Renang Indah Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Lima Atlet Positif Covid-19, Yunani Terpaksa Mundur dari Renang Indah Olimpiade Tokyo 2020
Yunani menyatakan mundur dari cabang olahraga (cabor) renang indah putri Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah lima anggota timnya dinyatakan positif Covid-19. Foto: bbc
TOKYO - Yunani menyatakan mengundurkan diri dari cabang olahraga (cabor) renang indah putri Olimpiade Tokyo 2020 . Keputusan ini diumumkan setelah lima anggota timnya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Gresyia/Apriyani Sebut Dukungan Rakyat Indonesia Bantu Mereka Jadi Juara di Olimpiade Tokyo 2020

Komite Olimpiade Yunani (HOC) secara resmi sudah menarik para atlet yang dinyatakan terjangkit virus tersebut. Dalam sebuah pernyataan, HOC menegaskan tak akan mengikuti cabor renang indah putri Olimpiade Tokyo 2020.

“Tim sejak hari pertama memasuki perkampungan Olimpiade belum melakukan kontak dengan anggota lain dari tim Olimpiade Yunani karena alasan yang jelas,” bunyi pernyataan tersebut dilansir dari BBC Internasional.



Sebelumnya, empat atlet diketahui sudah terjangkit Covid-19. Lalu pada Senin (2/8/2021) waktu setempat, ada satu atlet lagi yang dinyatakan positif Covid-19.

Sementara, ada tujuh lainnya yang diduga sudah kontak dekat dengan para atlet yang positif Covid-19. Karena itu, HOC langsung menarik tim dan memaksa para atlet untuk melakukan karantina.

Sementara itu, semua atlet yang tiba di Jepang diketahui sudah dalam pembatasan yang ketat mengingat kasus Covid-19 di Negeri Sakura yang masih mengkhawatirkan. Namun, beberapa waktu lalu penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 menyatakan ada kenaikan kasus Covid-19.

Baca Juga: Kisah Greysia Polii: Skandal Olimpiade 2012, Pensiun, Tragedi, Emas Olimpiade 2020

Tercatat, ada 18 kasus baru pada Selasa (3/8/2021) waktu setempat. Sehingga, total kasus Covid-19 setelah penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 adalah sebanyak 294 kasus.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top