Bali United Berharap Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal

Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:05 WIB
loading...
Bali United Berharap Liga 1 Bergulir Sesuai Jadwal
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap Liga 1 2021/2022 benar digelar pada 20 Agustus. Sebab, agenda itu telah membuat pemain segera mempersiapkan diri. Foto: bali united
A A A
GIANYAR - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap Liga 1 2021/2022 benar-benar digelar pada 20 Agustus nanti. Sebab, agenda itu telah membuat pemain serta ofisial senang dan segera mempersiapkan diri untuk berkompetisi.

Baca Juga: Louis van Gaal Tukangi Belanda untuk Ketiga Kalinya

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada Selasa (3/8/2021) telah mengumumkan tentang rencana menggelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus. Ini disambut baik Bali United yang diwakili sang pelatih.

“Kabar bagus jika Liga 1 bisa dimulai setelah lebih dari satu tahun tidak jalan. Semua pihak dalam sepak bola tentu menunggu kabar ini. Semua tim tentu punya waktu buat persiapan sebelum kompetisi itu mulai. Terpenting saat ini Liga 1 bisa terlaksana,” ucap Teco sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi Bali United.

Lalu kabar pelaksanaan kompetisi ini akan dikomunikasikan lebih lanjut dalam rapat virtual dengan perwakilan kontestan Liga 1 2021 secara virtual. Rencananya Liga 1 akan dilaksanakan di Pulau Jawa dengan melihat zona aman yang sama pada sebelumnnya.

Jika memang benar terlaksana pada 20 Agustus, kemungkinan persiapan tim, termasuk Bali United hanya bisa melakukan persiapan selama dua pekan. Meski waktu mepet, tetapi Teco menganggap yang terpenting Liga 1 dapat terlaksana.

“Bagi saya waktu 10 hari (jika sudah mulai latihan) sudah baik. Terpenting adalah Liga 1 bisa terlaksana. Pelatih punya strategi dan rencana untuk tim dengan kekuatan sekitar 30-an pemain," ujar Teco.

"Saat kondisi fisik pemain bagus tentu punya kesempatan untuk main, tapi jika kondisi tidak bagus tentu tidak dimainkan agar minimalisir cidera dalam tim," lanjutnya

Saat ini pemainnya hanya dibekali latihan mandiri di rumah secara virtual. Setelah PPKM mendapat kelonggaran, kemungkinan skuad asuhannya akan kembali melakukan kegiatan latihan bersama untuk menatap persiapan Liga 1 2021.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Man City dan Chelsea, Leon Bailey Justru Gabung Aston Villa

"Terpenting tim pelatih saat ini sudah punya program khusus dalam latihan mandiri. Semoga Liga 1 benar bisa terlaksana sesuai rencana tersebut,” tutupnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1665 seconds (10.177#12.26)