Tak Butuh Waktu Lama Tanda Tangan, Ini Alasan Alisson Becker Perpanjang Kontrak di Liverpool

Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:30 WIB
loading...
Tak Butuh Waktu Lama Tanda Tangan, Ini Alasan Alisson Becker Perpanjang Kontrak di Liverpool
Alisson Becker resmi memperpanjang kontrak di Liverpool/Foto/liverpool
A A A
LIVERPOOL - Penjaga gawang andalan Liverpool Alisson Becker resmi memperpanjang kontrak h ingga hingga Juni 2027 pada Rabu (4/8/2021) malam WIB. Becker mengaku tak membuang banyak waktu untuk memutuskan menandatangani kontrak tersebut.

Kiper asal Brasil tersebut menjadi pemain ketiga yang resmi dipertahankan Liverpool untuk beberapa musim ke depan. Sebelumnya The Reds mengamankan jasa Trent Alexander-Arnold dan Fabinho.



“Alisson Becker telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool FC. Penjaga gawang (tersebut) hari ini menjadi anggota ketiga dari skuad tim utama Juergen Klopp yang berkomitmen untuk masa depannya di klub pada minggu lalu, setelah Trent Alexander-Arnold dan Fabinho,” tulis laman resmi Liverpool.

The Reds tak segan-segan mengikat kiper berusia 28 tahun tersebut mengingat penampilan apiknya selama tiga musim berlalu. Pemain yang didatangkan dari AS Roma ini selalu dijadikan pilihan utama dan membukukan 130 penampilan bersama Liverpool.



Selama itu, Alisson juga mencatatkan statistik gemilang di bawah mistar gawang. Ia telah mencatat 59 kali clean sheet dan 104 kali kebobolan. Pada musim lalu, ia kebobolan hanya 32 kali dan tanpa kemasukan dalam 10 laga serta mampu mengantarkan Liverpool ke peringkat tiga klasemen.

Dia memiliki catatan unik di Liverpool dengan menjadi kiper yang mampu mencetak gol melalui permainan terbuka. Gol tersebut turut mengantarkan Liverpool meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion waktu itu.

Alisson pun juga tak membutuhkan waktu lama untuk menyepakati perjanjian jangka panjang ini. Ia mengatasnamakan pribadi dan keluarganya bahagia dapat mengemban tugas lebih lama lagi di klub ini.

"Saya pikir saya tidak membuang terlalu banyak waktu untuk memikirkan itu. Ini adalah sesuatu yang baru kami bangun dalam tiga tahun terakhir, kepercayaan diri, kepercayaan yang saya miliki di klub dan klub dalam diri saya sendiri,” ucap Alisson di laman resmi klub.

"Saya dan keluarga saya, kami sangat bahagia di sini. Anak-anak saya menetap di Inggris, di negara yang berbeda, tetapi mereka tumbuh dengan cara itu. Jadi kami sangat bahagia,” pungkasnya.

“Saya sangat senang bahwa saya bisa terus maju. dengan pekerjaan saya di sini, melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Jadi, saya sangat senang membuat keputusan ini - itu tidak sulit bagi saya,” lanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)