Laga Sempurna Barca vs RB Salzburg, Tapi Koeman Tak Suka Kalah

Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:31 WIB
loading...
Laga Sempurna Barca vs RB Salzburg, Tapi Koeman Tak Suka Kalah
Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak suka pasukannya kalah dari Salzburg/foto/fcbarcelona.com
A A A
SALZBURG - Pelatih Barcelona Ronald Koeman relatif senang dengan kualitas pertandingan melawan Red Bull (RB) Salzburg dalam pertandingan terakhir tur mereka di Jerman dan Austria pada Rabu (4/8/2021) atau Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Tapi, juru taktik asal Belanda itu tak suka pasukannya kalah 1-2.

Meski Salzburg jauh lebih unggul daripada Barcelona , tetapi Koeman fokus pada hal-hal positif. “Itu hal terbaik bagi kami karena kami berada di pramusim tetapi kami telah menemukan lawan yang bermain dengan intensitas tinggi,” kata Koeman setelah pertandingan seperti dilansir Marca.



"Itu adalah sesi pertandingan yang bagus karena kami harus banyak berlari. Itu pertandingan yang intens, yang akan memungkinkan kami untuk meningkatkan kecepatan," imbuhnya. "Kedua tim banyak menekan dan bermain dengan tempo tinggi. Itu sempurna, tapi saya tidak suka kalah. Saya senang setelah pekan ini."

Koeman memilih menggunakan formasi 3-5-2 ketimbang 4-3-3 seperti biasanya, yang telah digunakan di pra-musim sebelum pertandingan hari Rabu.



"Sangat penting untuk mengubah sistem," ujar Koeman. “Saya pikir ini memberi kami banyak hal musim lalu, dan semua data memberi tahu kami bahwa ini adalah formasi terbaik kami. Kami harus bisa kembali ke sana dan berubah di tengah pertandingan."

Barcelona menelan kekalahan perdana dalam laga uji coba pramusim 2021/2022 di Red Bull Arena, Austria. Barcelona menguasai permainan, namun, gol Luka Sucic (43) di babak pertama hanya mampu dibalas Martin Braithwaite (82). Sampai akhirnya Barca kecolongan lagi menjelang laga berakhir melalui gol Aaronson (90). Berikutnya, Barcelona menghadapi Juventus pada perebutan Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Minggu (8/8/2021).

Pada babak pertama, Barcelona memakai formasi 3-5-2 mengawali babak pertama. Sang pelatih Ronald Koeman menempatkan Frenkie De Jong berada sebagai bek tengah dengan Araujo di kanan dan Lenglet di kiri.

Dest dan Alba menjadi pemain sayap, dan Busquets adalah gelandang bertahan serta Nico dan Gavi di depannya. Sementara dua penyerang ditempatkan Memphis dan Griezmann.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)