Jack Grealish Tes Medis di Manchester City, Harry Kane Menyusul?

Kamis, 05 Agustus 2021 - 09:02 WIB
loading...
Jack Grealish Tes Medis di Manchester City, Harry Kane Menyusul?
Jack Grealish segra tes medis di Manchester City/Foto/bbc.com
A A A
MANCHESTER - Jack Grealish dijadwalkan melakukan tes medis di kota Manchester, Kamis (5/8/2021) pagi waktu setempat atau siang WIB. Tes medis dilakukan guna melengkapi kepindahan Grealish ke Manchester City.

Aston Villa dikabarkan telah sepakat menjual Grealish ke Man City di bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Grealish dibeli Man City dengan harga yang fantastis, yakni senilai 100 juta pounds atau setara Rp2 triliun.



Tentunya itu adalah harga yang sangat luar biasa. Bahkan Grealish bisa menjadi pemain termahal di Inggris jika harga 100 juta pounds itu benar-benar dikeluarkan Man City hanya untuk memboyongnya dari Villa.

Sebelumnya pemain termahal di Liga Inggris dikuasai oleh Paul Pogba. Penyerang asal Prancis itu telah cukup lama memegang status pemain termahal di Inggris setelah Manchester United membawanya pulang dari Juventus pada musim panas 2016 dengan harga 89 juta pounds atau sekira Rp1,77 triliun.



Terlepas dari berapa pun harga Grealish nanti yang diumumkan, yang pasti adalah ia sudah pasti bergabung dengan Man City. Sebab Romano telah mengatakan bahwa kedua tim sudah saling sepakat, malahan tela sampai ke proses penandatanganan.

Grealish pun sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun atau hingga akhir Juni 2026 bersama Man City. Grealish diperkirakan telah masuk ke dalam rencana jangka panjang pelatih Man City, yakni Josep Guardiola.

“Ini dia! Jack Grealish (pindah) ke Manchester City. Segala dokumen telah ditandatangani antara Aston Vila dan Man City pada malam ini. Harganya mencapai 100 juta pounds dan kontrak pun sudah ditandatangani (oleh Grealish) hingga Juni 2026,” bunyi keterangan Romano yang dikutip dari akun twitternya, @FabrizioRomani, Kamis (5/8/2021).

“Grealish akan melakukan tes medis di Manchester pada Kamis pagi (waktu setempat) guna memenuhi kesepakatan yang memecahkan rekor (pembelian oemain di Liga Inggris),” tambah pernyataan dari Romano.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)