Tancap Gas, Menpora Langsung Tatap Olimpiade Paris 2024

Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:01 WIB
loading...
Tancap Gas, Menpora Langsung Tatap Olimpiade Paris 2024
Menpora Zainudin Amali bergerak cepat persiapan Olimpiade Paris 2024/Foto/kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali bergerak cepat menyusun persiapan jelang Olimpiade Paris 2024 . Zainudin Amali akan menggelar rapat beserta para pimpinan cabang olahraga dan pejabat terkait untuk menyiapkan strategi usai Olimpiade Tokyo 2020 .

Sebagaimana diketahui, terdapat perbedaan rentang waktu antar Olimpiade antara Tokyo dan Paris dibanding gelaran sebelumnya. Biasanya agenda ini berselang empat tahun, namun kini para atlet hanya bisa mempersiapkan diri selama tiga tahun.

Baca juga: Usai Olimpiade Tokyo 2020, PBSI Minta Bawa Pulang Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Oleh sebab itu, Zainudin Amali melalui sambutannya dalam acara penyambutan kloter terakhir kontingen Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (4/8/2021) tengah malam WIB, mengatakan ingin langsung melakukan persiapan secepatnya. Ia akan menggelar rapat beserta para pimpinan cabang olahraga dan pejabat terkait.

“Teman-teman media, setelah ini kita melakukan akan melakukan pertemuan dengan NOC, dan para pimpinan olahraga kita langsung persiapkan diri Olimpiade paris 2024. Mudah-mudahan kita semakin baik, dan harapan Indonesia akan bisa kita penuhi,” ucap Zainudin Amali.

Baca juga: Kepulangan Greysia/Apriyani dkk ke Tanah Air Disambut Meriah

Di momen yang sama, Zainudin Amali menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet Indonesia yang telah mengharumkan nama negara di kompetisi terbesar dunia ini. Seluruh atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2024 telah tiba di tanah air pada Rabu (4/8/2021) tengah malam WIB.

Rasa bangga ini ditujukannya secara merata baik kepada para atlet yang meraih medali maupun tidak, serta para staf kepelatihan. “Saya atas nama pemerintah, atas nama presiden, dan atas nama seluruh rakyat indo mengucapkan selamat datang dan terimakasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh para atlet pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga yakni olimpiade Tokyo yg sudah kita jalani,” ucap Amali.

Dalam agenda penyambutan kloter terakhir tersebut sebanyak 9 atlet yang tiba di tanah air. Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory (atletik), Vidya Rafika (menembak), Nurul Akmal dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), Anthony Ginting, dan Praveen Jordan (bulu tangkis).

Tak ketinggalan sang peraih medali emas dari ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka sambil tersemat medali emas di lehernya, disambut bak pahlawan dengan tepuk tangan dan acungan jempol para hadirin.

Setelah ini, mereka direncanakan akan diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan. Namun sebelumnya, mereka harus melalui masa karantina terlebih dahulu.

“Selanjutnya para kontingen akan melakukan prokes yang telah ditetapkan, menjalani masa karantina, setelah itu akan kita lanjutkan acara penyambutan ini, Insya Allah bapak presiden akan menerima langsung di istana. Nanti akan diinformasikan secara langsung,” ucap Amali.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1624 seconds (10.101#12.26)