Anthony Joshua Di-KO Andy Ruiz, Bob Arum: Dia Bukan Petinju Elite

loading...
Anthony Joshua Di-KO Andy Ruiz, Bob Arum: Dia Bukan Petinju Elite
Anthony Joshua Di-KO Andy Ruiz, Bob Arum: Dia Bukan Petinju Elite/Matchroom Boxing
Anthony Joshua di-KO Andy Ruiz Jr ditanggapi promotor Bob Arum dengan menyebutnya bukan petinju Kelas Berat elite. Kekalahan KO AJ oleh Ruiz Jr pada Juni 2019, yang empat kali menjatuhkan petinju Inggris itu sebelum menang di ronde ketujuh.

’’Saya mengatakan yang sebenarnya. Saya mungkin meremehkan Joshua, tetapi saya tidak yakin bahwa Joshua adalah petinju kelas berat elite,’’kata Bob Arum kepada wartawan Gareth A Davies.

Baca Juga: Petinju Pro Raja KO Tampil di Olimpiade Tokyo, Presiden WBA: Brutal dan Kriminal

Tapi Joshua mampu membalas dengan mengalahkan Ruiz Jr dalam pertandingan ulang enam bulan kemudian di Arab Saudi untuk memenangkan kembali sabuk juara Kelas Berat terpadunya. Terlepas dari hasil pertandingan ulang, Arum yang merupakan promotor Tyson Fury di AS, mengatakan kekalahan awal AJ masih membekas dalam ingatan.’’Saya tidak senang dengan Joshua,’’kata Bob Arum.



’’Saya tidak terlalu memikirkan Joshua, karena setiap kali nama Joshua disebutkan, saya melihatnya terkapar di atas kanvas setelah dipukul oleh petinju bukan pemukul seperti Andy Ruiz Jr,’’lanjutnya.

Arum dan Eddie Hearn selaku promotor AJ berusaha menegosiasikan untuk mempertemukan dua raja Kelas Berat tersebut. Dan syarat-syarat tampaknya sudah disepakati untuk tanggal 14 Agustus di Timur Tengah - sampai akhirnya dibatalkan.

Baca Juga: Deontay Wilder Dipukul KO Petinju Rusia, Romanov: Kakinya Lemah!

Itu terjadi ketika Deontay Wilder memenangkan haknya untuk pertarungan trilogi dengan Fury melalui keputusan arbitrasi. Wilder akan menjalani trilogi dengan rival Kelas Beratnya sekali lagi pada 9 Oktober, sementara AJ melawan penantang wajib Oleksandr Usyk pada 25 September.

Jika kedua juara menang, Arum siap memulai diskusi untuk unifikasi Tyson Fury vs Anthony Joshua lagiTapi dia memperingatkan trilogi Fury dengan Wilder adalah kesepakatan yang lebih besar di Amerika Serikat dan sekali lagi mengacu pada satu-satunya kekalahan karier Joshua hingga saat ini.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top