Raih Kemenangan Pertamanya Setelah Absen Dua Bulan, Rafael Nadal Akui Tak Mudah

Kamis, 05 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Raih Kemenangan Pertamanya Setelah Absen Dua Bulan, Rafael Nadal Akui Tak Mudah
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengawali aksinya di Citi Open 2021 dengan mengalahkan Jack Sock asal Amerika Serikat.. Foto: reuters
A A A
WASHINGTON - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengawali aksinya di Citi Open 2021 dengan mengalahkan Jack Sock asal Amerika Serikat. Dia mengakui bahwa pertandingan tersebut tidak mudah sebab kaki kirinya masih bermasalah.



Setelah absen selama kurang lebih dua bulan, Nadal berhasil merebut kemenangan pertamanya di Citi Open 2021 pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Petenis berusia 35 tahun itu menundukan Sock dengan skor 6-2, 4-6, dan 7-6 (1).

Duel antara Nadal vs Sock menghabiskan waktu lebih dari tiga jam. Meski meraih kemenangan, juara Grand Slam sebanyak 20 kali itu mengakui laga yang dilakoninya tadi tidak mudah. Sebab dia harus berurusan dengan cedera pada kaki kirinya.

“Pertandingan itu tidak mudah. Saya mulai menderita sedikit terlalu banyak.Saya hanya perlu sedikit mengurangi rasa sakit di kaki, jujur. Itulah yang terjadi saat pertandingan,” ucap Nadal, dilansir ESPN.

Nadal mengakui mengalami kesulitan karena sudah cukup lama tidak bertanding. "Anda membutuhkan pertandingan seperti ini agar lebih bugar setelah berbulan-bulan tanpa bertanding," ucapnya.

Nadal terakhir kali bermain saat kalah melawan Novak Djokovic di semifinal Grand Slam Prancis Terbuka, Juni lalu. petenis spesialis lapangan tanah liat itu juga harus melewatkan Grand Slam Wimbledon Open dan Olimpiade Tokyo 2020.



Selanjutnya, petenis berusia 35 tahun ini akan bertemu dengan unggulan ke-14 Lloyd Harris asal Afrika Selatan. Harris melaju ke babak selanjutnya setelah lawannya, Tennys Sandgren mengalami cedera pada tulang rusuk yang mengakibatkan pertandingan dihentikan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)