Hijrahnya Jack Grealish ke Man City Makan Tumbal, Ini Korbannya

loading...
Hijrahnya Jack Grealish ke Man City Makan Tumbal, Ini Korbannya
Jack Grealish kabarnya telah menandatangani kontrak dengan Manchester City (Man City). Ini membuat masa depan Bernardo Silva di Etihad Stadium dalam bahaya. Foto: reuters
MANCHESTER - Jack Grealish kabarnya telah menandatangani kontrak dengan Manchester City (Man City). Menurut laporan pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, The Citizens bakal segera mengumumkan kehadirannya.

Baca Juga: Jack Grealish Tes Medis di Manchester City, Harry Kane Menyusul?

Bakal bergabungnya Grealish tentu menjadi kabar gembira bagi Man City. Sebab, gelandang serang berusia 25 tahun itu dikenal sebagai pemain yang cerdas dan telah membantu Aston Villa berjuang dalam beberapa tahun terakhir di Inggris.

Dengan kemampuan yang dimiliki Grealish, Man City diprediksi akan semakin kuat pada musim 2021/2022. Namun, ada masalah baru yang tercipta jika dia nanti resmi hadir di Etihad Stadium.



Itu terkait masa depan Bernardo Silva bersama Man City. Masuknya Grealish dipercaya akan membuat gelandang asal Portugal itu dikorbankan pelatih Pep Guardiola.

Slva sebenarnya tak bermain di posisi Grealish yang merupakan winger kanan. Namun, ada peluang dengan hadirnya Grealish, menit bermain mantan pemain AS Monaco itu akan semakin berkurang.

Jadi, ada peluang Silva akan pergi dengan sendirinya atau bahkan ditendang Man City pada bursa transfer musim panas ini. Kabar baiknya sejumlah klub papan atas Eropa cukup tertarik menampungnya.

Sebut saja Atletico Madrid dan Barcelona yang dikabarkan telah memperlihatkan minatnya kepada Silva. Sebab, dia masih dalam kondisi prima lantaran baru berusia 26 tahun.

Baca Juga: Diimbangi Tottenham, Tuchel: Bukan Soal Hasil, Banyak Hal Positif di Sana

Padahal kontrak Silva di Man City sejatinya masih cukup lama. Masa tugasnya dengan jawara Liga Primer 2020/2021 itu baru habis pada akhir Juni 2025.



Terkait masalah Grealish, Man City dikabarkan telah sepakat dengan Aston Villa di harga 100 juta pounds atau sekira Rp2 triliun. Itu adalah harga yang fantastis dan bakal menjadikan Grealish pemain termahal yang dibeli di Liga Primer.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top