Dapat Suntikan Dana, Barcelona Akan Segera Amankan Lionel Messi

loading...
Dapat Suntikan Dana, Barcelona Akan Segera Amankan Lionel Messi
Barcelona kabarnya akan memperpanjang kontrak Lionel Messi pada hari ini, Kamis (5/8/2021). Pasalnya, Blaugrana baru saja mendapatkan suntikan dana. Foto: reuters
BARCELONA - Barcelona kabarnya akan memperpanjang kontrak Lionel Messi pada hari ini, Kamis (5/8/2021) waktu setempat. Pasalnya, Blaugrana baru saja mendapatkan suntikan dana besar dari La Liga.

Baca Juga: Diimbangi Tottenham, Tuchel: Bukan Soal Hasil, Banyak Hal Positif di Sana

Menurut laporan sejumlah media, LaLiga baru saja mendapatkan pinjaman dana sebesar 2,8 miliar euro atau sekitar Rp45 triliun dari perusahaan ekuitas swasta, CVC Capital Partners. Uang itu nantinya akan dialokasikan secara merata kepada semua klub.

Barcelona juga akan kecipratan dana lumayan besar dari LaLiga, mencapai 280 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun. Dana itu bisa digunakan untuk upah pemain dan bertransaksi di bursa transfer. Atau, untuk memperpanjang kontrak Messi.



Sebelumnya, Barcelona memang sedang dalam kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19. Selain itu, pihak klub juga beberapa kali mengonfirmasi perpanjangan kontrak Messi terdampak masalah ini.

Apalagi, Barcelona juga sempat tersandung kasus dengan UEFA karena memproyeksikan Liga Super Eropa dengan beberapa klub raksasa seperti Juventus dan Real Madrid. Efeknya, Blaugrana sempat dikenakan denda oleh UEFA.

Terkait Messi, pemain berusia 34 tahun tersebut kabarnya akan menandatangani kontrak selama lima tahun meski ada opsi pemutusan kontrak pada 2023.

Menurut laporan L’Esportiu de Catalunya, Kamis (5/8/2021), penyerang asal Argentina itu akan datang dengan ayahnya, Jorge Horacio Messi untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Baca Juga: Jack Grealish Tes Medis di Manchester City, Harry Kane Menyusul?

jadi, ada kemungkinan Messi juga akan hadir pertandingan Trofi Joan Gamper melawan Juventus pada Senin (9/8/2021). Kabarnya, La Pulga akan memberikan pidato sebelum pertandingan berlangsung di depan sekitar 3000 penggemar yang hadir.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top