Jelang Final Sepak Bola Putra Olimpiade: Pedri Ingin Torehkan Sejarah

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Jelang Final Sepak Bola Putra Olimpiade: Pedri Ingin Torehkan Sejarah
Pedri Optimistis Spanyol Bisa Bicara Banyak di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: IST
A A A
TOKYO - Bintang muda Barcelona , Pedri, berpeluang mencatatkan namanya dalam sejarah. Pemain berusia 18 tahun itu berkesempatan menjadi orang pertama di kampung halamannya yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri berhasil mengantarkan Spanyol ke partai final cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 . La Furia Roja -julukan Spanyol- akan menantang juara bertahan, Brasil, di babak final yang akan diselenggarakan pada Sabtu (7/8/2021) di Stadion Yokohama, Jepang.

Baca Juga: Tancap Gas, Menpora Langsung Tatap Olimpiade Paris 2024

Meskipun dirinya menjalani musim yang panjang dengan tidak berhenti bermain dalam satu tahun terakhir ini. Akan tetapi dirinya telah menegaskan dalam kondisi yang baik dan sangat antusias menatap laga final Olimpiade Tokyo 2020.

Pedri bertekad untuk meraih medali emas bersama Spanyol. Terlebih, dia ingin membawa nama kampung halamannya, Kepulauan Canary, harum.

Jika berhasil meraih medali emas, dia akan menjadi orang pertama di kampungnya yang dapat meraih medali emas di ajang olahraga empat tahunan tersebut. Sekaligus berhasil merebut emas pertama untuk Spanyol sejak sejak 1992.

"Saya tidak tahu bahwa saya bisa menjadi peraih medali emas pertama. Saya bangga mewakili Kepulauan Canary,” ucap Pedri, dilansir dari Marca, Kamis (5/8/2021).

"Ini memang sulit, tapi saya harap kami bisa menang. Saya akan membawa medali emas untuk Kepulauan Canary, itu tentu menyenangkan" sambungnya.

Medali emas tentu akan menjadi pencapaian yang membanggakan bagi dia di karir sepak bolanya. Sebab dia sudah sangat bekerja keras bersama Spanyol mulai dari Piala Eropa 2020 dan sekarang di Olimpiade Tokyo 2020.

Perlu diketahui, pada partai final ini merupakan ketiga kalinya untuk Spanyol selama di olimpiade. La Furia Roja terakhir kali bermain di final pada olimpiade tahun 2000, dengan hasil medali perak usai kalah dari Kamerun melalui drama adu penalti.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1678 seconds (10.101#12.26)