Conor McGregor Dipastikan Absen Satu Tahun akibat Cedera Patah Kaki

loading...
Conor McGregor Dipastikan Absen Satu Tahun akibat Cedera Patah Kaki
Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, dipastikan absen selama setahun akibat cedera patah kaki. Foto: triblive.com
LOS ANGELES - Presiden Ultimate Fighting Championship ( UFC ), Dana White, mengkonfirmasi waktu pemulihan petarung asal Irlandia, Conor McGregor. Pria berjenggot lebat itu akan absen selama satu tahun.

“Sejauh yang saya ketahui, Conor absen selama satu tahun,” kata White dilansir dari Marca, Kamis (5/8/21).

Baca Juga: Filipina Kirim Wakil ke Final Tinju Olimpiade Tokyo, Posisi Indonesia Terancam

"Dokter mengatakan sembilan bulan sebelum dia mulai berlatih lagi, kami melihat sepertinya satu tahun,” tambah White.

Sebelumnya, McGregor mendapat cedera saat melawan petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier , dalam pertarungan bertajuk UFC 264 itu. Dia dikalahkan secara TKO setelah terlihat meringis kesakitan menahan patah kaki yang didapatnya.



Pertarungan itu berlangsung pada Juli lalu digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Poirier menang telak dengan TKO di ronde pertama.

UFC 264 sejatinya merupakan ajang balas dendam bagi McGregor setelah dirinya dibekuk oleh Poirier pada awal tahun ini. Pertandingan ini digelar bukan untuk menentukan juara kelas ringan UFC tetapi untuk menentukan siapa yang lebih baik diantara keduanya.

Namun, Bos UFC, Dana White tidak setuju dengan hal tersebut dan justru menganggap duel utama di UFC 264 sama sekali tidak adil. Dia mengklaim bahwa hasil UFC 264 tidak bisa menentukan siapa yang lebih baik di antara Poirier dan McGregor.

Pasalnya, Presiden UFC itu menilai McGregor kalah dengan cara yang tidak disangka. Oleh sebab itu, pertandingan jilid empat antara keduanya perlu digelar.

"Duel (Poirier vs McGregor) belum berakhir, anda tidak bisa mendapat hasil seperti itu, kita belum tahu berapa lama McGregor membutuhkan perawatan sampai pulih, tapi kapan pun itu Dustin Poirier selalu siap (bertarung ke-4)," ujar White dalam konferensi pers pasca pertandingan Juli lalu.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top