Prancis Tantang Tim Basket Amerika Serikat di Final Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 05 Agustus 2021 - 21:26 WIB
loading...
Prancis Tantang Tim Basket Amerika Serikat di Final Olimpiade Tokyo 2020
Pemain timnas basket Prancis, Timothe Luwawu-Cabarrot (kiri) saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Reuters/Brian Snyder
A A A
SAITAMA - Tim basket Prancis berhasil menang tipis atas tim basket Slovenia dengan skor 90-89 di semifinal cabang olahraga (cabor) basket putra Olimpiade Tokyo 2020 . Duel sengit tersebut digelar di Saitama Super Arena, Jepang pada Kamis (5/8/2021) sore WIB.

Dengan hasil tersebut, tm basket Prancis menantang tim basket Amerika Serikat di partai pamungkas cabor basket putra Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan final tersebut akan dilangsungkan di Saitama Super Arena, Jepang pada Sabtu (7/8/2021) siang WIB.

Baca Juga: Kevin Durant Sebut Tim Basket Amerika Serikat Jadi Musuh Bersama di Olimpiade

Pada kuater pertama, tim basket Prancis langsung tancap gas dengan melancarkan serangan. Serangan itu dipimpin langsung oleh shooting guard Prancis, Timothe Luwawu Cabarrot.

Namun begitu, tim basket Slovenia tak mau kalah. Mereka memanfaatkan dua pemain andalannya Mike Tobey dan Luca Doncic untuk melakukan serangan balik. Hasilnya, tim basket Slovenia berhasil unggul sementara di kuater pertama dengan skor 29-27.

Pada kuarter kedua, kedua tim saling kejar-kejaran poin. Terlihat Mike Tobey ingin unggul lagi di kuarter kedua kali ini.

Alhasil, tim basket Slovenia berhasil meredam serangan yang dilakukan tim basket Prancis. Hasilnya, kedua tim bermain imbang dengan skor 15-15.

Berlanjut pada kuarter ketiga, pemain Prancis, de Colo Nando, tampil apik dalam awal pertandingan. dirinya berhasil berkali kali memberikan poin untuk Prancis dan membawa unggul untuk sementara dari Slovenia.

Alhasil tim basket Prancis berhasil unggul dari Slovenia di kuarter ketiga. Tim basket Prancis unggul dengan raihan poin 29-21.

Di kuarter terakhir, tim asuhan Sekulic (pelatih Slovenia), terus memberikan perlawanan sengit kepada tim basket Prancis. Tobey tampil beringas, dia terus berusaha untuk memperkecil poin dari Prancis.

Slovenia menang dengan skor 24-19 atas tim basket Prancis. Akan tetapi, total poin kedua tim diungguli Prancis dengan poin akhir 90-89.

Dengan begitu, tim basket Prancis akan berhadapan dengan tim basket AS di partai final. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Saitama Super Arena, Jepang pada Sabtu(7/8/2021) pukul 20.00 WIB.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1924 seconds (11.97#12.26)