Kevin Durant Sebut Tim Basket Amerika Serikat Jadi Musuh Bersama di Olimpiade

loading...
Kevin Durant Sebut Tim Basket Amerika Serikat Jadi Musuh Bersama di Olimpiade
Kevin Durant saat tampil memperkuat tim basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Reuters / Brian Snyder
TOKYO - Pebasket Amerika Serikat (AS), Kevin Durant , mengatakan bahwa semua tim ingin mengalahkan tim negranya di Olimpiade Tokyo 2020. Karena itu, Durant tidak bisa menyangkal bahwa timnya memiliki tekanan saat melakoni ertandingan.

Sebelumnya, tim basket AS telah melangkah kakinya ke babak semifinal. Mereka sukses mengalahkan Spanyol di babak perempatfinal dengan skor 95-81 pada Selasa (3/8/2021) siang WIB.

Baca Juga: Kevin Durant Pencetak Poin Terbanyak AS di Olimpiade Tokyo 2020

Meski begitu, Durant menyadari bahwa perjalanan AS menuju ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 tidaklah mudah. Apalagi sebelum kedatangan mereka ke kompetisi besar ini, AS menelan beberapa kekalahan di laga uji coba.

Alhasil tekanan pun tak bisa dihindarkan oleh tim basket AS. Sebab, semua negara yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020 memiliki hasrat untuk memulangkan Durant dan kawan-kawan lebih awal.



“Setiap tim ingin mengalahkan kami (tim AS),” kata Durant, mengutip dari laman resmi Olimpiade, Selasa (3/8/2021).

“Semua orang ingin melihat kami kalah sehingga setiap pertandingan memiliki sedikit lebih banyak tekanan untuk itu,” lanjut pebasket 32 tahun tersebut.

Tetapi, di balik kekalahan mereka pada saat laga eksebisi memberi cambuk kepada basket AS untuk bangkit. Hal itu sekaligus mengingatkan tim besutan Gregg Popovich itu untuk tidak meremehkan setiap lawan yang akan dihadapi.

“Selalu baik untuk mendapatkan pukulan keras sejak awal, untuk mengingatkan kita bahwa itu tidak akan menjadi misi yang tidak mudah,” tukas Durant.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top