Valentino Rossi Mundur dari MotoGP, Ini Perjalanan Karier dan Prestasinya

Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:20 WIB
loading...
Valentino Rossi Mundur dari MotoGP, Ini Perjalanan Karier dan Prestasinya
Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim nanti. Ini akan membuat penggemar olah raga ini, khususnya fans akan merasa kehilangan. Foto: twitter
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim nanti. Ini akan membuat penggemar olah raga ini, khususnya fans akan merasa kehilangan mengingat deretan prestasi membanggakan yang pernah dicatat The Doctor selama hampir 25 tahun.



Pembalap kelahiran Urbino, Italia ini menjalani debutnya di dunia balap motor saat berusia 17 tahun tepatnya pada 1996. Saat itu dia dipercaya untuk memperkuat tim lokal, Scuderia AGV Aprilia di kelas 125 cc.

Di musim perdana tersebut, Rossi hanya bercokol pada posisi 9 klasemen akhir MotoGP kelas 125 cc. Namun, dia telah mengawali karirnya dengan meraih dua kali podium dari 15 seri, dimana salah satunya menjadi juara.



Prestasi demi prestasi mulai Rossi ukir memasuki musim kedua sampai terakhir dia dapatkan pada 2009. Berikut daftar-daftarnya yang dirangkum oleh tim MPI:

* Juara 11 Grand Prix dari 15 Seri Moto GP 125cc dan Promosi ke Kelas 250cc

Musim kedua Rossi bergabung dengan dengan tim Nastro Azzurro Aprilia pada 1997. Di musim ini dia tampil mengesankan dengan juara sebanyak 11 balapan dari 15 seri yang dipertandingkan.

Dengan tim yang sama, dia promosi ke kelas 250cc. Pada musim perdananya di kelas itu, dia juga langsung mengakhiri klasemen di posisi runner up di bawah Loris Capirossi.

* Juarai Kelas 250cc di Musim Kedua, Rossi Gabung Honda dan Promosi ke MotoGP
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)