Presiden Barcelona Jelaskan Kepergian Messi, Jumat Ini

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Presiden Barcelona Jelaskan Kepergian Messi, Jumat Ini
Joan Laporta akan berbicara soal Lionel Messi, Jumat (6/8/2021)/Foto/dokumentasi
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona Joan Laporta akan berbicara kepada pers untuk menjawab pertanyaan seputar situasi megabintang Lionel Messi, Jumat (6/8/2021) pukul 11.00 waktu lokal atau sekitar pukul 17.00 WIB. Barcelona mengumumkan pada hari Kamis bahwa Lionel Messi akan meninggalkan klub karena mereka tidak dapat mengatasi problem keuangan.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah presiden Joan Laporta dan wakil presidennya Rafa Yuste bertemu dengan ayah dan agen Messi, Jorge.



Kabar itu tentu mengejutkan lantaran sebelumnya kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya dengan klub dengan tambahan lima tahun.

Keputusan Messi yang tidak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona membuat para rival bergerak. Termasuk salah satunya tim kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).



PSG memang sudah lama dikaitkan dengan Messi. Namun, mereka dikabarkan sudah menyerah ketika Messi dilaporkan bakal menerima kontrak baru yang diberikan Barcelona.

Namun, ternyata Messi membuat pernyataan mengejutkan. Dia memilih untuk menolaknya dan menjadi tetap bebas agen dan dapat menuju tim mana saja sesuai keinginan.

Seperti dikabarkan Marca, Jumat (6/8/2021), kejadian itu membuat PSG langsung bergerak. Mereka bahkan sudah langsung menghubungi ayah sekaligus agen Messi, Jorge.

Hanya saja, kondisi keuangan PSG tidak sepenuhnya sempurna. Mereka harus menjual beberapa pemain agar bisa membayar gaji Messi yang sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp509 miliar per tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4307 seconds (0.1#10.140)