Rossi Pensiun, Biaggi Umbar Persaingan Sengit Masa Lalu: Selamat atas Kariermu, Vale!

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:02 WIB
loading...
Rossi Pensiun, Biaggi Umbar Persaingan Sengit Masa Lalu: Selamat atas Kariermu, Vale!
Legendaris MotoGP Max Biaggi ikut merespons keputusan Valentino Rossi pensiun/Foto/motorsport.com
A A A
SPIELBERG - Legendaris MotoGP Max Biaggi ikut merespons keputusan Valentino Rossi pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Biaggi mengenang momen bersejarah bersama The Doctor, saat mereka terlibat dalam persaingan yang sangat sengit di masa lalu.

Sepanjang menjadi pembalap, Rossi menemui rival-rival yang tangguh. Salah satu lawan terberat Rossi selama berkarier tidak lain adalah Biaggi. Meski sama-sama berasal dari Italia, kedua pembalap ini tetap terlibat persaingan yang sangat sengit.



Pemandangan duel sengit keduanya bisa terlihat kala sama-sama bersaing di kelas premier yang kala itu masih disebut kelas 500 cc pada. Sejak Rossi naik ke kelas 500 cc pada 2000, rivalitas sengit sudah terlihat dengan Biaggi.

Bahkan, persaingan antara keduanya tak hanya terlihat saat balapan, tetapi juga di luar sirkuit. Biaggi sendiri mengakui jika mereka berdua tidak akan berpura-pura akur di luar lintasan.



Meski begitu, Biaggi tetap mengucapkan selamat kepada Rossi. Dia yakin suatu saat dia akan berbincang dengan Rossi dan membicarakan masa-masa balapan bersama di lintasan.

“Selamat atas karirmu, Vale! Kami tidak pernah berpura-pura saling mencintai. Tetapi, saya yakin kami berdua mencatatkan sejarah balap motor di lintasan,” kata Biaggi di akun Instagram miliknya, Jumat (6/8/2021).

“Mungkin di masa depan kami berdua akan duduk bersama dan menikmati anggur. Kami berdua akan tersenyum dan mengingat segala momen yang kami jalani bersama,” ujarnya.

Rossi bisa dibilang berhasil mengalahkan Biaggi karena karirnya terukir jauh lebih sukses. Pembalap berusia 42 tahun itu mengemas lima juara dalam rentang 2000 hingga 2005 yang merupakan musim terakhir Biaggi berkarier di MotoGP. Sementara Biaggi, dia finis di urutan kedua, ketiga, dan kelima dalam lima musim tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)