Ini Kandidat Pengganti Valentino Rossi di Petronas SRT Yamaha

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:31 WIB
loading...
Ini Kandidat Pengganti Valentino Rossi di Petronas SRT Yamaha
Marco Bezzecchi kandidat pengganti Valentino Rossi/Foto/motorsport-total.com
A A A
SPIELBERG - Pembalap Moto2 Marco Bezzecchi digadang-gadang akan menggantikan posisi Valentino Rossi di Petronas SRT Yamaha . Pembalap asal Italia berusia 22 tahun itu saat ini bergabung di SKY Racing Team VR46.

Rossi resmi mengumumkan pensiun di akhir musim ini. MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi menapaki karier di dunia balap motor kasta tertinggi. Pada Kamis (5/8/2021) malam WIB pembalap berusia 42 tahun ini menyatakan tahun depan akan pensiun.



Dengan begitu, Petronas Yamaha harus segera mencari pengganti Rossi. Mereka bahkan berpeluang mencari dua pembalap sekaligus, karena Franco Morbidelli berpeluang pindah.

Seperti dikabarkan Motorsport, Jumat (6/8/2021), pembalap Moto2, Marco Bezzecchi diperkirakan bakal mengisi tempat Rossi. Dia menjadi kandidat utama berkat beberapa hal pendukung.



Bezzecchi merupakan pembalap dari Akademi VR46 milik Rossi. Tak hanya itu, saat ini dia membela tim SKY Racing Team VR46 di Moto2. Tak heran jika dia digadang menjadi penerus.

Pembalap berusia 22 tahun itu sebenarnya juga mendapat tawaran dari tim Aprila Racing. Namun, tampaknya dia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk ke Petronas Yamaha.

Awalnya Bezzecchi sempat dikabarkan bakal bergabung di tim MotoGP VR46, mendampingi Luca Marini. Tetapi, dia diketahui sudah membuat kesepakatan dengan Petronas SRT.

Jika berhasil mendapatkan Bezzecchi, Petronas Yamaha masih harus mencari satu rider lagi. Mereka harus bersiap kehilangan Morbidelli yang berkesempatan menggantikan Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha.

Bezzecchi diperkirakan bakal bertandem dengan Raul Fernandez pada musim depan. Fernandez sendiri menampilkan performa apik selama Moto2 2021, dengan menduduki posisi kedua klasemen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)