Resmi Gabung Manchester City, Jack Grealish Berpeluang Debut di Community Shield

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 21:01 WIB
loading...
Resmi Gabung Manchester City, Jack Grealish Berpeluang Debut di Community Shield
Resmi Gabung Manchester City, Jack Grealish Berpeluang Debut di Community Shield. Foto: Manchester City
A A A
LONDON - Pertemuan antara juara Liga Inggris dan juara Piala FA musim lalu akan digelar pada Sabtu (7/8/2021), dalam ajang Community Shield. Manchester City sang juara liga akan bertarung melawan Leicester City di Stadion Wembley.

Gelandang asal Inggris, Jack Grealish yang baru didatangkan ke Manchester Biru pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB itu diprediksi akan melakukan debutnya esok hari. Tentu hal ini patut dinantikan mengingat pemain berpaspor Inggris itu didatangkan dengan tidak sembarangan.


Grealish dibeli dengan mahar 100 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun diharapkan dapat menambah daya kreatifitas lini tengah The Citizens -julukan Man City. Penampilan apiknya di Piala Eropa 2020 memberi ekspektasi besar kepadanya untuk bermain bagus pada musim depan.

Debut pemain yang pernah bermain untuk Tim Nasional Irlandia itu sangat ditunggu oleh para fans The Citizens. Pasalnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengisyaratkan akan menggunakan jasa para pemain mudanya dalam pertandingan Sabtu penting tersebut.

Seusai laga pramusim minggu lalu, Guardiola mengatakan akan mencoba menurunkan para pemain muda sejak awal pertandingan. Dia beralasan para pemain seniornya baru mulai berlatih setelah sibuk di ajang internasional dan libur musim panas.

“Dalam 10 atau 11 hari kami bertanding di Community Shield, tetapi kami akan bermain dengan tim kedua dan kami akan berlatih,” kata Guardiola dilansir dari Talk Sport, Jumat (6/8/2021).

“Untuk semua orang, ini adalah musim yang sulit. Setiap musim sangat sulit, menuntut (untuk juara), dan penting,” imbuhnya.

Kedatangan Grealish tentu akan menambah daya gedor pasukan muda Man City. Sang playmaker diprediksi akan mengisi posisi nomor 8 di lini tengah. Dia akan mendukung Liam Delap dan Cole Palmer, dua pemain muda yang diprediksi akan melengkapi Riyad Mahrez sebagai trio di lini depan.

Grealish juga bisa dipasang lebih maju jika Guardiola menggunakan formasi 3-4-3 yang sering dia gunakan musim lalu. Benjamin Mendy dan Joao Cancelo akan mengisi posisi wingback sehingga gelandang muda kreatif itu bisa bermain sedikit ke dalam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)