Preview Leicester City vs Manchester City: Siapa Layak Juara Community Shield?

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 06:04 WIB
loading...
Preview Leicester City vs Manchester City: Siapa Layak Juara Community Shield?
Preview Leicester City vs Manchester City. Foto: IST
A A A
LONDON - Manchester City dan Leicester City akan bentrok di panggung Community Shield 2021 . Kedua tim sama-sama tengah menyusun skuat terbaik untuk mengarungi liga musim depan.

Community Shield merupakan panggung yang mempertemukan juara Piala FA melawan jawara Liga Inggris. Leicester City merupakan pemegang trofi Piala FA 2020/2021 yang merupakan trofi pertama The Foxes di ajang tersebut. Sedangkan Manchester City kampiun Liga Inggris 2020/2021.


Skuat asuhan Brendan Rodgers, Leicester City, cukup percaya diri menyambut pertandingan Community Shield. Mereka baru saja menang tipis 3-2 melawan Villarreal dengan tiga gol dicetak oleh Caglar Soyuncu, Harvey Barnes dan Ayoze Perez.

Masuknya tiga pemain anyar yakni Patson Daka, Boubakary Soumare dan Ryan Bertrand ke kubu Leicester City telah membuat skuat tampil semakin solid. Ketiganya berpeluang tampil melawan Manchester City di Community Shield yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/8/2021) pukul 23.15WIB.

Sementara itu, Manchester City tengah berusaha untuk memenangkan Community Shield ketujuh kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, skuat berjuluk The Citizens pernah mengangkat trofi khusus ini pada tahun 1937, 1968, 1972, 2012, 2018 dan 2019.

Sekadar informasi, menjelang bentrokan ini, Leicester City tanpa dukungan Timothy Castagne, James Justin dan Jonny Evans akibat masalah cedera. Namun, Brendan Rodgers dapak kembali memainkan Kelechi Iheanacho dan Jamie Vardy yang sudah sembuh dari cedera.

Sedangkan Manchester City tanpa sejumlah pemain penting seperti Ederson, John Stones, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Penjaga gawang asal Amerika Serikat, Zack Steffen, kemungkinan bakal dapat posisi starter. Begitu pula dengan Jack Grealish yang baru diboyong dari Aston Villa.

Prakiraan Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Pereira, Ndidi, Soyuncu, Bertrand; Albrighton, Tielemans, Soumare, Barnes; Vardy, Iheanacho

Manchester City: Steffen; Cancelo, Dias, Ake, Mendy; Fernandinho, Gundogan, Palmer; Mahrez, B Silva, Edozie
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)