Lihat Messi Nganggur, Manchester City Nyesel Malah Datangkan Jack Grealish

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 22:01 WIB
loading...
Lihat Messi Nganggur, Manchester City Nyesel Malah Datangkan Jack Grealish
Lihat Messi Nganggur, Manchester City Nyesel Malah Datangkan Jack Grealish. Foto: Kolase/Manchester City
A A A
MANCHESTER - Kabar berpisahnya Lionel Messi dengan Barcelona benar-benar membuat banyak orang tak percaya, termasuk pelatih Manchester City , Josep Guardiola. Awalnya Guardiola berpikir Barcelona akan mengontrak Messi lagi, tapi nyatanya kedua belah tak bisa bekerja sama lantaran terbentur regulasi.

Kabar bercerainya Messi dengan Barcelona itu lantas tampaknya membuat Guardiola menyesal. Hal itu bisa dilihat dari perkataan Guardiola saat di konferensi pers jelang pertandingan Leicester City vs Manchester City.


Dalam perkataannya, Guardiola mengaku tak tahu bahwa Messi akan berpisah dengan Barcelona. Ia mengira La Pulga –julukan Messi– bertahan di Barcelona dan karena itulah Guardiola mengalihkan perhatian kepada Jack Grealish yang awalnya merupakan pemain Aston Villa.

Kini Grealish sudah diumumkan sebagai penggawa baruThe Citizens–julukan Man City–, bahkan pemain asal Inggris itu sudah dipercayakan untuk membawa nomor punggung 10 di klub tersebut. Kehadiran Grealish itu lantas membuat Guardiola dan Man City tak bisa mencoba mendatangkan Messi.

Pasalnya Man City sudah mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendatangkan Grealish di musim panas 2021 ini. Setidaknya total dana 100 juta pounds atau sekira Rp2 triliun sudah diberikan Man City kepada Villa untuk mendapatkan tanda tangan Grealish.

Kehadiran Grealish lantas membuat Guardiola mengakui bahwa kini Messi sudah tak masuk ke dalam rencana belanja Man City. Tentu perkataan itu juga mengisyaratkan jika saja Grealish belum dibeli, kemungkinan besar Man City akan ikut perburuan tanda tangan Messi yang sudah memastikan tak lanjut bersama Barcelona.

“Kami telah menghabiskan (banyak uang) untuk mendatangkan Jack Grealish dan dia akan mengenakan nomor punggung 10 karena kami yakin tentang kemampuannya,” ungkap Guardiola, dikutip dari akun twitter pakar bursa transfer Eropa, @FabrizioRomano, Jumat (6/8/2021).

“Kami mengira Leo (Messi) akan tetap bertahan (di Barcelona). Sekarang Messi sudah tak masuk ke dalam rencana (belanja Man City),” tambah pelatih yang pernah bekerja sama dengan Messi di Barcelona tersebut.

Guardiola tampaknya menyesal gagal mengetahui lebih cepat bahwa Messi dan Barcelona dipastikan bercerai. Padahal sebelum mendatangkan Grealish, Man City memang cukup kencang dikabarkan akan mendatangkan Messi.

Kabar Messi sepakat melanjutkan kariernya di Barcelona pada beberapa pekan yang lalu membuat Guardioa dan Man City menyerah, namun ternyata itu tak benar. Sekarang ini, Messi pun justru dikaitkan bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)