Resiko Jika Gabung PSG, Lionel Messi Tidak Akan Lagi Pakai Nomor 10

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Resiko Jika Gabung PSG, Lionel Messi Tidak Akan Lagi Pakai Nomor 10
Ada perkembangan terbaru mengenai masa depan Lionel Messi. Mantan penyerang Barcelona itu dikabarkan setuju untuk membela Paris Saint-Germain (PSG). Foto: reuters
A A A
PARIS - Ada perkembangan terbaru mengenai masa depan Lionel Messi . Mantan penyerang Barcelona itu dikabarkan telah setuju untuk menjalin kerja sama bersama Paris Saint-Germain (PSG) dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.



Menurut laporan yang beredar, Messi sedikit lagi akan bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Argentina sudah memberikan lampu hijau untuk bernegosiasi dengan klub Ligue 1 itu.

PSG juga konon akan segera menyodorkan proposal resmi kepada Messi dengan durasi kontrak dua tahun hingga akhir Juni 2023. Selain mendapatkan persetujuan Messi, PSG juga didukung para pemain, terutama Neymar Jr untuk merekrutnya.

“Paris Saint-Germain semakin dekat untuk merekrut Leo Messi, hal itu sudah dikonfirmasi. PSG kini tengah menyiapkan kontrak resmi hingga Juni 2023 untuk diberikan kepada Messi dan ayahnya, Jorge Messi, dalam beberapa jam ke depan,” kata pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano.

“Messi telah membuka diri untuk bergabung ke PSG. Neymar pun sudah mendorong PSG (untuk merekrut Messi) dalam 24 jam terakhir. PSG benar-benar percaya diri (bisa dapatkan Messi),” lanjutnya, di akun twitter @FabrizioRomano

Dengan begitu kini tinggal masalah waktu saja sampai akhirnya PSG mengumumkan kabar baik mengenai perekrutan La Pulga. Sejauh ini, hanya PSG yang dikabarkan telah melakukan pergerakan mendekati Messi secara langsung.

Klub besar Eropa lainnya seperti Chelsea dan Manchester City sempat dikaitkan dengan Messi. Namun, Romano sudah memastikan hanya PSG yang sejauh ini sudah bergerak untuk memboyongnya ke Parc des Princes.

“Paris Saint-Germain menjadi satu-satunya klub yang telah mendekati Leo dan Jorge Messi secara langsung sejak Kamis malam (waktu setempat) tanpa menggunakan perantara. PSG akan menyiapkan kontrak dengan opsi tambahan hingga 2024,” sambung Romano.

Selain menyiapkan kontrak dengan durasi dua tahun plus opsi tambahan satu musim, PSG juga menyiapkan nomor 19 untuk dipakai Messi. Nomor punggung 19 adalah nomor pertama kali yang dipakai Messi saat bermain untuk tim senior Barcelona.



Awalnya Messi akan mendapatkan nomor punggung 10 milik Neymar. Disisi lain, Neymar sudah rela menyerahkannya kepada Messi agar mau bergabung ke PSG.

Namun, kabar terbaru Messi enggan merampas nomor 10 dari Neymar dan siap kembali mengenakan nomor lamanya, yakni 19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2401 seconds (0.1#10.140)