Greysia/Apriyani Bangga Jadikan Medali Emas Olimpiade Kado Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 13:05 WIB
loading...
Greysia/Apriyani Bangga Jadikan Medali Emas Olimpiade Kado Kemerdekaan Indonesia
Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-76 pada 17 Agustus nanti. Pada momen spesial itu kado manis diterima berupa medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Foto: pbsi
A A A
JAKARTA - Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-76 pada 17 Agustus nanti. Pada momen spesial itu kado manis diterima berupa medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Tak Puas dengan 4 Medali, Eko Yuli Masih Berhasrat Rebut Emas Olimpiade

Greysia/Apriyani mengaku sangat senang dan bangga karena usaha mereka ternyata bisa memberikan kado manis di perayaan hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Awalnya Greysia/Apriyani tak mengira dapat membawa pulang medali emas. Sebab, mereka tidak terlalu diunggulkan di nomor ganda putri cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, pada kenyataannya Greysia/Apriyani sukses menjadi yang terbaik dengan mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan di final. Medali emas akhirnya bisa mereka persembahkan untuk Tanah Air.

Greysia mengaku sangat senang karena medali emas yang mereka raih berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Medali emas dirasanya memang cocok untuk dijadikan kado untuk hari spesial bangsa Indonesia.

“Kami senang sekali ya banyak di media sosial yang bilang ini (medali emas) menjadi kado buat kemerdekaan bangsa Indonesia," ungkap Greysia, saat hadiri sesi konferensi pers PBSI.

"Kami bisa menyumbangkan medali, apalagi yang berwarna emas itu adalah suatu hadiah yang tanpa sadar bukan hanya untuk kami sendiri tapi juga buat bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Greysia/Apriyani lantas berharap apa yang telah mereka raih di Olimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Mereka ingin melihat prestasi-prestasi lain yang bisa mengharumkan nama bangsa dan sekaligus menambah kado perayaan ulang tahun Republik Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2358 seconds (10.101#12.26)