Tak Puas dengan 4 Medali, Eko Yuli Masih Berhasrat Rebut Emas Olimpiade

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 05:01 WIB
loading...
Tak Puas dengan 4 Medali, Eko Yuli Masih Berhasrat Rebut Emas Olimpiade
Eko Yuli Irawan menjadi atlet Indonesia pertama yang mengoleksi empat medali Olimpiade. Foto: Kolase/Reuters/Chris Graythen/Edgard Garrido
A A A
JAKARTA - Raihan empat medali Olimpiade rupanya belum cukup bagi Eko Yuli. Dia pun mengaku masih belum ada niatan untuk pensiun, selama bisa menjaga performanya.

Eko Yuli Irawan meraih medali perak di ajang Olimpiade Tokyo 2020 . Perak yang direbut Eko Yuli itu pun menjadi medali keempatnya selama tampil di empat edisi Olimpiade.

Baca Juga: Jack Grealish Tak Gentar Hadapi Persaingan Ketat Lini Serang Man City

Pencapaian Eko Yuli itu lantas menjadikannya sebagai atlet Indonesia pertama yang mampu membawa pulang empat medali dari ajang Olimpiade. Masing-masing dia meraih dua perak dan dua perunggu.

Dengan usia sudah menginjak 32 tahun, banyak yang memperkirakan Eko Yuli kemungkinan besar pensiun. Namun, rupanya dia masih penasaran untuk merebut medali emas.

“Ya mungkin sekarang belum ya (pensiun). Karena cita-tanya belum tercapai untuk bisa meraih medali emas. Kita lihat juga progresnya ke depan seperti apa,” kata Eko Yuli kepada media, Jumat (6/8/2021).

“Mungkin untuk berjuang mempertahankan medali masih sanggup, tapi kalo medali emas kita akan lihat persiapannya bagaimana. Ya mudah-mudahan masih bisa bersainglah di Olimpiade berikutnya,” ujarnya.

Eko Yuli sendiri pertama kali meraih medali di ajang Olimpiade Beijing 2008. Pada ajang Olimpiade pertamanya itu, pria kelahiran Metro, Lampung tersebut sukses langsung membawa pulang medali perunggu dari kelas 56 kg.

Empat tahun setelahnya, yakni di Olimpiade London 2012, lagi-lagi Eko menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia. Atlet angkat besi Tanah Air itu pun mulai turun di kelas 62 kg.

Medali ketiga Eko Yuli diraihnya saat tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada Olimpiade yang berlangsung di Brasil itu, Eko Yuli mengalami peningkatan, di mana pada saat itu ia sukses meraih medali perak.

Lalu di pada ajang Olimpiade keempatnya di Tokyo, Eko Yuli kembali menyumbangkan medali perak untuk Indonesia. Itu adalah medali keempatnya di ajang Olimpiade dan menjadikannya sebagai atlet Indonesia pertama yang bisa meraih medali sebanyak itu di pesta olahraga empat tahunan tersebut.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1539 seconds (10.55#12.26)