Jelang Community Shield, Leicester City Siap Jegal Manchester City

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
Jelang Community Shield, Leicester City Siap Jegal Manchester City
Duel Leicester City vs Manchester City di Community Shield 2021, dianggap Brendan Rogers sebagai kesempatan bagus bagi The Foxes untuk meraih gelar. Foto: twitter
A A A
LONDON - Jelang duel Leicester City vs Manchester City di Community Shield 2021, Brendan Rogers mengaku sangat antusias. Pelatih berusia 43 tahun itu menyebut ini sebagai kesempatan bagus bagi The Foxes untuk merebut gelar juara.



Pertermuaan antara Leicester City dengan Manchester City (Man City) diselenggarakan di Stadion Wembley, Sabtu (7/8/2021) pukul 23:15 WIB. Pada laga ini Man City berstatus jawara Liga Primer 2020/2021 dan Leicester kampiun Piala FA.

Ini Community Shield pertamanya bagi keduanya setelah beberapa tahun. Terakhir kali Leicester hadir di turnamen ini pada 2016 dengan Manchester United (MU) sebagai lawan. Sedangkan Man city pada 2019 menghadapi Liverpool.

Rodgers selaku pelatih Leicester mengaku antusias jelang laga melawan The Citizens. Meski pasukannya bukan favorit, menurutnya ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk bisa raih trofi sebelum dimulainya musim 2021/2022.

"Pertandingan ini fantastis bagi kami, kami senang dapat bermain di sana. Kami ingin meraih trofi dan mengalahkan tim yang sangat bagus,” ucap Rodgers, dilansir dari BBC.

"Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa bermain di Wembley, serta berkesempatan untuk mendapatkan trofi. Manchester City adalah tim yang fantastis,” lanjutnya.

Disisi lain, mantan pelatih Liverpool itu mengakui bahwa lini pertahan Leicester sangat rentan. Sebab tim asuhannya mengalami badai cedera pada pemainnya, khususnya di lini pertahanan mereka.

“Kami rentan di area pertahanan tengah. Itu adalah sesuatu yang harus kami perhatikan dengan pasti. Akan tetapi kami memiliki daftar pemain yang harus akan dimainkan, jadi kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Hanya saja kans Jamie Vardy dkk tergolong tipis. Sebab, dari total 19 pertemuan, justru Man City dominan dengan 13 kemenangan, dua kali imbang. Sementara Leicester hanya empat kali menang.



Sayangnya, Man City dan Leicester tidak dengan kekuatan penuh karena masih ada yang absen setelah tampil di Piala Eropa 2020. Artinya, ada potensi Jack Grealish (Man City) dan Patson Daka (Leicester) melakukan debutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)