Merasa Kehilangan, Marc Marquez Tak Menduga Valentino Rossi Akan Tinggalkan MotoGP 

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Merasa Kehilangan, Marc Marquez Tak Menduga Valentino Rossi Akan Tinggalkan MotoGP 
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum percaya dengan keputusan Valentino Rossi yang akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Foto: motogp
A A A
SPIELBERG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum percaya dengan keputusan Valentino Rossi yang akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Dia semula meyakini The Doctor akan terus balapan sampai satu tahun ke depan.



Rossi resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada konferensi pers jelang seri balap GP Styria, Kamis, (5/8/2021) malam WIB. Dalam pernyataannya, rider asal Italia itu akan menyudahi kariernya pada akhir musim MotoGP 2021.

Keputusan Rossi pensiun membuat banyak pihak ikut bersuara, tak terkecuali Marquez. Pembalap asal Spanyol ini memberikan komentar usai menjalani sesi latihan latihan bebas untuk GP Styria.

The Baby Alien mengaku tidak menduga Rossi akan benar-benar pensiun pada akhir musim ini. “Saya pikir dia akan melanjutkan satu tahun lagi dengan timnya,” ucap Maquez, dilansir dari Motorsport.com.

Menurut Marquez, Rossi telah membuat MotoGP semakin dikenal banyak orang. Karena itu, kepergian VR46 dari arena balapan merupakan kehilangan besar bagi MotoGP.

“Bagi saya itu seperti kami kehilangan sesuatu, kami kehilangan bagian dari MotoGP, mungkin bagian terbesar dari MotoGP karena Valentino selalu membawa banyak orang dan dia melakukan banyak hal dan banyak hal baik di dalam trek dan juga di luar trek,” lanjutnya.

Sejak pengumuman pensiun Rossi, sejumlah rival semasa karirnya termasuk Max Biaggi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner telah turun ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada pembalap Italia itu.

Tak terkecuali rival pada masa sekarang yang turut kehilangan sosok Valentino Rossi. Maklum, secara teknis keduanya sudah terlibat persaingan selama hmapir delapan musim.



Marquez bahkan tidak segan menyebut Rossi sebagai legenda. Juara dunia delapan kali itu mengakui veteran berusia 42 tahun itu memiliki jasa besar bagi ajang balap MotoGP.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)