Marquez Akui Pernah Punya Masalah Kesehatan Mental seperti Simone Biles

Minggu, 08 Agustus 2021 - 01:04 WIB
loading...
Marquez Akui Pernah Punya Masalah Kesehatan Mental seperti Simone Biles
Marc Marquez ikut mengomentari keputusan pesenam putri Amerika Serikat, Simone Biles, untuk mundur dari sebagian ajang Olimpiade Tokyo 2020 sangat tepat / Foto: AP News
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez ikut mengomentari keputusan pesenam putri Amerika Serikat, Simone Biles , untuk mundur dari sebagian ajang Olimpiade Tokyo 2020 sangat tepat. Ia lebih memprioritaskan kesehatan mentalnya, seperti apa yang kadang atlet lain rasakan.

Simone Biles memilih mundur dari laga final all-around perorangan putri di Olimpiade Tokyo 2020. Keputusan atlet tersebut demi menjaga kesehatan mentalnya. Ia dikabarkan sedang berjuang mengatasi masalah yang dikenal sebagai Twities, atau yang disebut sebagai disorientasi yang dialami pesenam pada saat melakukan gerakan di udara.

Namun pada akhirnya ia kembali, berkompetisi di final nomor Balance Beam atau disebut sebagai balok keseimbangan. Ia berhasil meriah medali perunggu untuk Amerika Serikat.

BACA JUGA: Messi Makin Dekat dengan PSG, Bagaimana Nasib 3 Klub Ini

Marquez , mengatakan memahami situasi yang dialami Biles, sebab dengan ekpetasi dan beban yang ditanggung banyak yang dirsakan oleh atlet lain juga. Termasuk Marquez setelah kembali usai cedera panjag yang mengakibatkan absen sepanjang MotoGP 2020.

“Tentu saja, Simone adalah atlet yang hebat tetapi juga memiliki karakter yang kuat untuk mengambil keputusan itu,” ucap Marquez menjelang GP Styrian, dilansir dari Motorsport.com Sabtu, (7/8/2021).

“Memang benar dalam kasus itu terkadang sulit untuk dikelola dan saya dapat memahami perasaan itu, karena seperti ketika saya kembali dari cedera, itu benar-benar berbeda tetapi beberapa orang berharap saya akan tiba dan menang,” lanjutnya.

“Beberapa atlet hanya menerima tekanan dan mencoba mengelola. Tapi dia hanya menunjukkan perasaan kami kadang-kadang,” tambahnya.

BACA JUGA: Valentino Rossi Senang Dapat Pesan dari Rival Lamanya Setelah Umumkan Pensiun dari MotoGP

“Tapi Anda hanya perlu tetap fokus, Anda harus terus berjalan. Tetapi dalam hal ini, Anda harus percaya pada orang-orang di sekitar Anda. Jika Anda beruntung dan orang-orang di sekitar Anda membantu, maka itu lebih mudah,” lanjutnya lagi

“Mungkin Anda sedang mempersiapkan empat tahun untuk Olimpiade dan Anda hanya punya satu hari, dan dalam satu menit Anda akan memutuskan apakah pekerjaan Anda cukup atau tidak dan tekanannya lebih besar,” imbuhnya.

“Tetapi untuk mengambil keputusan itu, ketika saya mendengar bahwa itu mengesankan, tetapi saya menghormatinya dan saya memahami keputusan itu. Tapi itu adalah sesuatu yang Anda harus siap untuk didekati,” tutupnya.

Marquez juga memberitahu dirinya sudah mulai kembali normal, selama libur musim panas dan tetap melakukan latihan. Ia berharap bisa fit 100 persen kondisi nya usai mengalami cedera tersebut.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.97#12.26)