Pep Guardiola: Jack Grealish Belum Siap Debut di Community Shield

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 20:03 WIB
loading...
Pep Guardiola: Jack Grealish Belum Siap Debut di Community Shield
Pep Guardiola mengklaim bahwa Jack Grealish belum siap untuk melakoni laga perdana bersama Manchester City melawan Leicester City di Community Shield, Sabtu (78/2021) malam WIB / Foto: Instagram Manchester City
A A A
LONDON - Pep Guardiola mengklaim bahwa Jack Grealish belum siap untuk melakoni laga perdana bersama Manchester City melawan Leicester City di Community Shield, Sabtu (78/2021) malam WIB. Menurutnya, pemain asal Inggris tersebut belum beradaptasi dengan permainan tim.

Grealish sengaja didatangkan Man City dari Aston Villa dengan harga yang fantastis senilai 100 juta pounds atau sebesar Rp1,9 triliun. Pembelian tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Sebelumnya, ada nama Paul Pogba yang menduduki pemain termahal saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada musim 2016 seharga 93 juta pounds atau sebesar Rp1,8 triliun.

BACA JUGA: Preview Leicester City vs Manchester City: Siapa Layak Juara Community Shield?

Tentu dengan berstatus sebagai pemain termahal di Liga Inggris membuat para pendukung ingin melihatnya bermain di laga Community Shield. Banyak yang mengharapkan mantan pemain The Villa –julukan Aston Villa- itu bisa beraksi di lapangan hijau saat melawan Leicester nanti.

Tetapi harapan itu masih bertepuk sebelah tangan. Sebab sang pelatih, Guardiola, mengatakan bahwa Grealish belum siap untuk bertanding. Dirinya menganggap rekrutan anyarnya itu masih butuh adaptasi, tetapi dirnya membawa Grealish di bangku cadangan.

BACA JUGA: Messi Makin Dekat dengan PSG, Bagaimana Nasib 3 Klub Ini

"Dia sama sekali tidak siap untuk memulai pertandingan. Dia berlatih satu minggu sendirian tetapi dia akan pergi bersama kami untuk beradaptasi di tim dan dengan berlatih bersama,” ujar Pep, dilansir dari Sport Illustrated, Sabtu (7/8/2021).

“Dia akan berada di bangku cadangan. Setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi. Tetapi untuk pertandingan awalnya? Tidak mungkin," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)