Ketika Errol Spence Jr Mulai Berkhayal Jadi Raja Kelas Welter

Minggu, 08 Agustus 2021 - 05:03 WIB
loading...
Ketika Errol Spence Jr Mulai Berkhayal Jadi Raja Kelas Welter
Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr, sangat bersemangat untuk menghadapi Manny Pacquiao. Dia sangat menantikan pertarungan akbar ini di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (12/8/2021) / Foto: The Dallas Morning News
A A A
DALLAS - Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr , sangat bersemangat untuk menghadapi Manny Pacquiao . Dia sangat menantikan pertarungan akbar ini di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (12/8/2021).

Spence Jr mengatakan dirinya kagum dengan Pacman –julukan Pacquiao- dan sangat menghormatinya. Kekaguman itu muncul ketika petinju asal Dallas itu menonton Pacquiao yang berusia 40 tahun dari sisi ring mengalahkan sang juara bertahan, Keith Thurman pada 2019 lalu.

Namun begitu, Spence Jr akan mengesampingkan rasa hormatnya pada Pacquiao saat keduanya berada di atas ring yang sama. “Saya pasti bisa menghukum seorang legenda. Begitu bel berbunyi, rasa hormat akan tertuju kepada saya. Saya raja kelas welter,” kata Spence dilansir dari Boxing Insider, Sabtu (7/8/2021).

BACA JUGA: Errol Spence Mau Duel Toe-To-Toe, Pacquiao: Itu Menguntungkan Aku

Spence Jr yang memiliki rekor 27 kemenangan lewat 21 KO sempat diragukan bisa kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan pada Oktober 2019. Namun, petinju yang belum pernah kalah dalam karirnya itu menjawab semua keraguan dengan mengalahkan mantan juara dunia di dua kelas. Danny Garcia.

Ketika Spence Jr sedang duduk dan menikmati kemenangannya atas Garcia, teleponnya berbunyi dan dia diberi kabar bahwa Manny Pacquiao tertarik untuk melawannya. Hanya beberapa bulan kemudian hal itu terwujud, sang juara bertahan kelas welter IBF dan WBC dikonfirmasi akan bertarung dengan Pacman di Las Vegas.

"Saya sangat senang berada di posisi ini, Ini jelas merupakan pertarungan yang menentukan dalam karier saya. Dia adalah legenda masa depan dalam olahraga ini,” imbuhnya.

BACA JUGA: Conor McGregor Balas Serang Khabib: Aku Ingin Memakan Anak-anaknya!!!

Pria bertinggi 177cm itu disebut akan mendapat bantuan dari Floyd Mayweather Jr, rival abadi Pacquiao. Belum lama Mayweather mengatakan akan mendukung Spence 100% dan akan memberinya tips untuk mengalahkan Pacman yang pernah dia kalahkan pada Mei 2015 lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)