Messi Hengkang, Aguero Tak Mau Ikutan

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 21:45 WIB
loading...
Messi Hengkang, Aguero Tak Mau Ikutan
Sergio Aguero (kanan) menegaskan akan bertahan di Barcelona/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Sergio 'Kun' Aguero menegaskan akan bertahan di Barcelona meski tak bermain dengan kompatriotnya, Lionel Messi, musim 2021/2022. Messi gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Blaugrana dan dipastikan pergi dari Camp Nou.

Menurut laporan Marca, Sabtu (7/8/2021), Aguero akan tetap di Barcelona. Striker berusia 33 tahun itu itu baru saja didatangkan Barcelona, pada awal Juni lalu secara gratis dari Manchester City.



Awalnya, kedatangan Aguero ingin bermain bersama Messi. Bahkan mantan pemain Atletico Madrid itu juga harus rela gajinya dipotong lebih dari 70 persen. Gajinya diketahui mencapai angka 6 juta euro per tahun atau setara Rp101 miliar. Dis mengaku senang bergabung dengan Barcelona.

"Mari berharap kita bermain bersama. Dia senang bermain bersama dan itu memberi saya kebanggaan untuk melakukannya. Saya sangat mengenalnya dan saya pikir dia akan bertahan,” ucap pernyataan Aguero sebelummnya, saat setelah bergabung dengan status bebas transfer dari Man City, dilansir dari Marca, Sabtu (7/8/2021).



Namun kenyataannya berbeda untuk saat ini. Pemain 34 tahun tersebut hengkang dari Barcelona. Lantaran peraturan baru yang dibuat Liga Spanyol, untuk menekan pengeluaran gaji klub tidak terlalu besar. Padahal Messi sudah memangkas gajinya sebesar 50 persen, tetapi Barcelona tetap tidak bisa menekan pengeluaran gaji untuk musim depan.

Kini, Messi dikabarkan sedang memulai pembicaraan dengan pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino, mengenai kepindahannya ke PSG. Kemungkinan hal itu bisa terjadi lantaran status Messi saat ini adalah bebas tanpa klub.

Selama membela Barcelona, Messi telah tampil dalam 778 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 672 gol dan 305 assist. Messi juga sukses mempersembahkan empat Piala Liga Champions, 10 Liga Spanyol dan tujuh Piala Copa del Rey, tiga Piala Dunia Antar klub dan tiga Piala Super Eropa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)