Dua Target Messi Ketika La Liga Bergulir; Pertahankan Gelar dan Lampaui Zarra

Jum'at, 29 Mei 2020 - 11:05 WIB
loading...
Dua Target Messi Ketika La Liga Bergulir; Pertahankan Gelar dan Lampaui Zarra
Kapten Barcelona Lionel Messi menatap dua rekor domestik ketika La Liga 2019/2020 kembali digelar/Foto/mundoalbiceleste
A A A
BARCELONA - La Liga 2019/2020 akan digelar kembali dalam dua pekan mendatang. Kapten Barcelona Lionel Messi menatap dua rekor domestik di depan, yakni memenangkan liga kesebelasnya dengan tim Catalan dan memenangkan penghargaan Pichichi (top skor La Liga) ketujuh.

Musim lalu, superstar Argentina Lionel Messi mengamankan penghargaan pencetak gol terbanyak keenamnya (Trofeo Pichichi) di Spanyol. Dia menjadi pemain paling produktif tahun 2010, 2012, 2013, 2017, 2018, dan 2019. Enam penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak, sejajar dengan ikon Athletic Club Telmo Zarra, yang mendapatkan penghargaan masing-masing pada tahun 1940-an dan 50-an dengan klub Basque tersebut. ( ).

Dengan 11 laga sisa di La Liga 2019/2020, Messi menatap dua target domestik, memenangkan gelar liga kesebelas bersama Barcelona (yang akan membuatnya hanya satu gelar di belakang 12 gelar yang dimenangkan Paco Gento bersama Real Madrid), dan pencetak gol terbanyak La Liga ketujuh, sekaligus melewati Zarra yang bertahan lebih dari setengah dekade yang lalu.

"Ini akan seperti memulai dari awal," kata Messi soal kembalinya La liga. "Secara teknis itu akan menjadi musim yang sama, tetapi saya pikir semua tim dan pemain akan mengalaminya secara berbeda."

"Seperti kembali ke pelatihan sehari-hari, melihat rekan satu tim Anda, memainkan beberapa pertandingan pertama. Tidak diragukan lagi itu akan terasa aneh pada awalnya, tapi saya berharap bisa berkompetisi lagi!"

Saat ini Messi telah mengantongi 19 gol dalam kampanye liga musim ini sebelum pandemi Covid-19 menghentikan aksi pada bulan Maret. Messi berada di atas Karim Benzema yang bertengger di posisi kedua dengan lima gol dan merupakan favorit untuk mendapatkan Pichichi ketujuh saat La Liga siap kembali pada bulan Juni.

Messi melewatkan fase pembukaan musim ini karena kehilangan tur pramusim AS akibat masalah betis yang membuatnya absen dalam empat pertandingan liga pertama musim ini. Pada comeback-nya, sang striker mengantongi 12 gol dalam delapan pertandingan dengan dua hat-trick (melawan Celta dan Mallorca).

Messi menghabiskan periode penguncian (lockdown) di Castelldefels dengan pelatihan berfokus pada aktivitas daya tahan dalam upaya menghindari cedera di bagian akhir liga. Saat ini Barcelona memegang keunggulan dua poin atas Real Madrid di LaLiga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)