Dani Pedrosa Ramaikan Lagi MotoGP, Valentino Rossi Jamin Kualitasnya

Minggu, 08 Agustus 2021 - 14:13 WIB
loading...
Dani Pedrosa Ramaikan Lagi MotoGP, Valentino Rossi Jamin Kualitasnya
Valentino Rossi menjamin kualitas Dani Pedrosa yang kembali meramaikanMotoGP. Pembalap asal Spanyol itu rencananya akan melakukan comeback-nya di GP Styria. Foto: motorsport
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi menjamin kualitas Dani Pedrosa yang kembali meramaikan MotoGP . Pembalap asal Spanyol itu rencananya akan melakukan comeback-nya di GP Styria.

Baca Juga: Start di Barisan 6 MotoGP Styria 2021, Rossi Yakin Finis 10 Besar

Setelah pensiun dari MotoGP tiga tahun lalu atau sejak 2018, Pedrosa akan aktif lagi di lintasan lantaran mendapat jatah wildcard sebagai test rider KTM. Itu sudah diawalinya dengan latihan bebas pertama pada Jumat, (6/8/2021).

Itu berarti Pedrosa akan bersaing lagi dengan Rossi pada balapan yang bakal berlangsung Minggu (8/8/2021), pukul 19.00 WIB di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Rossi meresponya dengan mengatakan jika Pedrosa telah melalukan comeback yang mengesankan. The Doctor menyebut rider berusia 35 tahun itu selalu menampilkan performa impresif disetiap balapan MotoGP dengan gaya yang khas.

“Saya pikir Dani (Pedrosa) telah membuat comeback yang mengesankan dan selalu sangat cepat dan kompetitif, terutama saat latihan, juga di FP4, dia seperti di P6,” kata Rossi, dikutip Motor Sport International.

“Saya mengikutinya dan dia mengikuti saya selama latihan, jadi saya melihat itu adalah gaya klasik dirinya yang sangat bersih, pengereman yang keras tetapi dia selalu berkendara dengan sangat mulus,” lanjut pembalap 42 tahun tersebut.

Rossi menyebut Pedrosa siap untuk balapan di GP Styria walau sudah tiga tahun vakum dari arena balap. Terlebih Pedrosa punya posisi start yang lebih baik ketimbang Rossi. Pedrosa start ke-14 dan Rossi ke-17.

“Jadi, sepertinya dia (Pedrosa) selalu balapan. Memang benar sepertinya dia memiliki motor untuk tahun depan, jadi sepertinya motornya kompetitif dan mereka melakukan banyak tes di sini. Jadi, dari sudut pandang, dia siap untuk balapan di trek ini,” tutur Rossi.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Jelang MotoGP Styria: Jorge Martin Raih Pole Postion

"Tapi bagaimanapun, untuk menunjukkan kecepatan ini setelah tiga tahun bahwa Anda jauh dari trek balap cukup mengesankan, jadi saya mengucapkan selamat kepada dia,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3664 seconds (11.252#12.26)