Start di Barisan 6 MotoGP Styria 2021, Rossi Yakin Finis 10 Besar

Minggu, 08 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Start di Barisan 6 MotoGP Styria 2021, Rossi Yakin Finis 10 Besar
Valentino Rossi mengawali balapan MotoGP Styria 2021 dari barisan keenam/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi mengawali balapan MotoGP Styria 2021 dari barisan keenam, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB. Pembalap Petronas Yamaha SR T gagal tampil baik di sesi kualifikasi dan hanya bisa menjadi pembalap tercepat ke-17.

Tentunya mengawali balapan dari posisi ke-17 bukanlah sesuatu hal yang baik, Rossi pun mengakui hal itu. Namun, pembalap asal Italia itu masih memiliki keyakinan dapat tampil baik di Sirkuit Red Bull Ring nanti.



Target Rossi sebenarnya ingin mengakhiri balapan seri ke-10 MotoGP 2021 di posisi yang menghasilkan poin, yang berarti berada di 15 besar. Namun, melihat dari hasil sesi latihan bebas hari kedua pada Sabtu 7 Agustus 2021 kemarin, Rossi merasa dirinya sanggup untul finis di 10 besar.

Rossi pun sudah menemukan strategi untuk bisa menggapai targetnya finis di posisi 10 besar. Salah satunya adalah dengan berusaha sebisa mungkin bertahan dengan kelompok yang berada di depannya, lalu menemukan celah untuk menyalip beberapa pembalap.



Masalahnya, strategi itu tergantung cuaca saat balapan MotoGP Styria 2021 berlangsung. Rossi berharap balapan dapat berlangsung kering alias kondisi tidak hujan.

Sayangnya menruut laporan cuaca, pada saat balapan MotoGP Styria 2021 berlangsung, Sirkuit Red Bull Ring diprediksi akan diguyur hujan. Jika memang hujan, Rossi pun berdoa balapan basah itu akan berlangsung normal.

Jadi, sebenarnya hujan atau tidak Rossi tetap yakin bisa tampil baik. Sebab itulah pembalap berjuluk The Doctor itu cukup percaya diri dapat finis di posisi 10 besar pada balapan MotoGP Styria 2021.

“Saya akan memulai balapan dari urutan ke-17. Sayangnya ada sekelompok pembalap yang memiliki kecepatan yang sangat mirip dengan kami, jadi target saya adalah tetap bersama mereka dan mencoba mengamankan beberapa poin,” kata Rossi, dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Minggu (8/8/2021).

“Akan tetapi itu semua dapat terjadi jika kami memiliki kondisi balapan yang kering. Prakiraan ciaca untuk besok buruk dan sepertinya kami akan menjalani balapan basah,” tambah pembalap yang memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2021 tersebut.

“Jika itu terjadi (balapan basah), kami hanya bisa berharap itu akan menjadi balapan basah yang normal, karena menurut saya kecepatan kami dalam kondisi itu tidak terlalu buruk. Saat ini finis di 10 besar akan sulit, tetapi kami akan melihat apa yang terjadi besok,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)