Jorge Martin Tak Mengira Bakal Balapan dari Depan Saat GP Styria

Minggu, 08 Agustus 2021 - 17:05 WIB
loading...
Jorge Martin Tak Mengira Bakal Balapan dari Depan Saat GP Styria
Jorge Martin mengaku tidak menduga bisa tampil bagus saat kualifikasi GP Styria. Pembalap asal Spanyol itu meraih pole position dengan waktu 1 menit dan 22,994 detik. Foto: twitter
A A A
SPIELBERG - Jorge Martin mengaku tidak menduga bisa tampil bagus saat kualifikasi GP Styria. Pembalap asal Spanyol itu meraih pole position setelah mencatat waktu 1 menit dan 22,994 detik.

Baca Juga: Start di Barisan 6 MotoGP Styria 2021, Rossi Yakin Finis 10 Besar

Berkat torehan itu Martin akan memulai lomba dari posisi paling depan untuk yang kedua kalinya selama MotoGP 2021. Ini bisa saja membantunya meraih hasil terbaik di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (8/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Ducati sejatinya cukup unggul di sirkuit Red Bull Ring. Namun, Martin masih belum percaya bisa mencatatkan rekor waktu di sirkuit sepanjang 4,318 km itu. Maklum, dia mengalahkan catatan Marc Marquez (1 menit 23,027 detik) pada 2019.

“Saya tidak pernah mengharapkan ini sebelum datang ke trek ini, tetapi bahagia dan siap untuk balap,” kata Martin, mengutip dari Motor Sport International.

"Ya, ini hari yang sangat baik bagi saya secara umum. Biasanya saya cukup kompetitif di sini, dulu saya cepat. Tetapi mengendarai MotoGP, semuanya berbeda dan saya tidak menyangka akan sekompetitif itu,” lanjut pembalap 23 tahun tersebut.

Walau tidak menduga bisa raih pole position, Martin mengaku sempat punya keyakinan bisa tampil baik di kualifikasi. Bahkan pada sesi latihan empat, pembalap Pramac Ducati itu berkata dalam diri bahwa 'dia bisa menjadi kandidat kuat untuk meraih pole position'.

“Tetapi hari ini (Sabtu) sejak pagi saya merasa cukup kompetitif dengan ban medium, dan kemudian ketika kami memasang soft, kami hampir mencapai puncak,” sambung Martin.

“Dan juga di FP4 saya merasa percaya diri, jadi saya berkata, 'mungkin saya salah satu kandidat untuk pole position’. Dan tugas pertama, saya mendorong cukup banyak tetapi saya melakukan banyak kesalahan,” tuturnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Jelang MotoGP Styria: Jorge Martin Raih Pole Postion

“Kemudian pada percobaan kedua, saya melakukan yang terbaik, saya mendorong hingga batas dan bahkan jika saya memiliki satu momen di mana saya hampir jatuh, saya berhasil menghentikan motor dan finis di posisi terdepan adalah hal yang luar biasa,” tukas Martin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1248 seconds (10.177#12.26)