Cabut dari Yamaha, Vinales Pastikan Tetap Balapan di MotoGP 2022

Senin, 09 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Cabut dari Yamaha, Vinales Pastikan Tetap Balapan di MotoGP 2022
Cabut dari Yamaha, Vinales Pastikan Tetap Balapan di MotoGP 2022. Foto: Instagram
A A A
SPIELBERG - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, mengaku akan tetap melakoni balapan pada musim 2022. Namun begitu, Vinales belum mau buka-bukaan terkait di mana ia akan melanjutkan perjalanannya di MotoGP pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Vinales akan menyelesaikan kerjasamanya dengan Tim Monster Energy Yamaha pada akhir musim ini. Ia memutus kontraknya setelah merasa tidak ada kecocokan lagi dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.


Pada 2021 ini, Vinales masih akan menggeber motor Yamaha hingga akhir musim. Namun untuk selanjutnya, Vinales dirumorkan akan menandatangani kontrak bersama Tim Aprilia di MotoGP 2022.

Meski begitu, Vinales masih belum memberikan komentar dan kepastian soal tim mana yang akan ia bela. Namun, satu yang pasti ia menegaskan diri bahwa akan tetap kembali ke arena balap pada musim depan.

"Yang pasti, pada 2022 saya akan berada di trek, saya tidak akan menghabiskan satu tahun jauh dari sepeda motor," kata Vinales, mengutip dari Speed Cafe News, Minggu (8/8/2021).

"Saya seorang pejuang dan saya harus berjuang untuk mendapatkan apa yang pantas saya dapatkan,” imbuh pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

“Jadi, saya akan mendorong hingga akhir tahun dan saya berharap Yamaha akan membantu saya (untuk mendapatkan hasil terbaik),” lanjut pembalap 26 tahun tersebut.

Sementara menyikapi balapan di MotoGP Styria 2021, Vinales berharap bisa mendapatkan hasil terbaik. Soal cuaca, jika harus memilih, ia pun ingin balapan berlangsung di lintasan kering.

“Jika saya sukses, saya akan memiliki kesempatan bagus untuk melakukannya dengan baik,” tutur Vinales.

“Saya tidak tahu kondisi (cuaca) apa yang akan kita temukan. Tentu saja, saya lebih suka balapan kering daripada flag-to-flag, tetapi bagaimanapun juga, itu akan menyenangkan,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)