Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Berakhir, Selamat Datang Paris 2024!

Minggu, 08 Agustus 2021 - 20:20 WIB
loading...
Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Berakhir, Selamat Datang Paris 2024!
Kota Paris di Prancis akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2024. Foto: Twitter/@Olympics
A A A
TOKYO - Upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 ditandai dengan penyerahan tongkat estafet tuan rumah ke Prancis pada pada Minggu (8/8/2021) malam WIB. Digelar di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach menjadi perantara antara Gubernur Tokyo dan Wali Kota Paris.

Sebelum momen tersebut terdapat tarian teatrikal Jepang, para penari memakai baju tradisional Jepang, Kimono. Tak hanya itu, mereka turut menyanyikan lagu untuk mengiringi aksi tersebut.

Baca Juga: Kemeriahan Pesta Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 Bikin Merinding

Kemudian, nyanyian seriosa juga dilantunkan salah seorang penyanyi wanita. Nyanyian ini diiringi dengan prosesi penurunan bendera olimpiade

Bendera olimpiade diserahkan oleh Gubernur Tokyo kepada presiden IOC kemudian diserahkan kepada wali kota Paris yang terpilih menjadi tuan rumah olimpiade 2024. Tak ketinggalan pemutaran lagu kebangsaan Prancis yang dilantunkan oleh para pemain orkestra.

Kemudian, diputarkan video teaser untuk Olimpiade Paris 2024. Dalam video tersebut menunjukkan keindahan kota Paris yang menjadi wadah bagi para penggemar olahraga.

Di saat bersamaan, warga Paris secara langsung merayakan momen penyerahan estafet ini secara meriah di bawah menara Eiffel. Ribuan warga paris sambil mengibarkan bendera Prancis terlihat antusias.

Ada pula atraksi pesawat tempur dengan asap berwarna bendera Prancis hilir mudik di atas langit Paris. "Merci Tokyo" tertulis di layar besar di venue Paris, yang berarti "Terima Kasih Tokyo".

Baca Juga: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020: AS Juara Umum, Indonesia Posisi ke-55
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2401 seconds (10.177#12.26)