Terlibat Kecelakaan di MotoGP Styria, Lorenzo Savadori Alami Cedera

Senin, 09 Agustus 2021 - 06:03 WIB
loading...
Terlibat Kecelakaan di MotoGP Styria, Lorenzo Savadori Alami Cedera
Terlibat Kecelakaan di MotoGP Styria, Lorenzo Savadori Alami Cedera. Foto: Crash.net
A A A
SPIELBERG - Pembalap Aprilia Gresini, Lorenzo Savadori dan Dani Pedrosa (Red Bull KTM) terlibat insiden di tikungan ketiga hingga menyebabkan motornya terbakar. Hal itu dialami saat balapan pada MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021).

Saat itu, Dani Pedrosa terjatuh di tikungan ketiga. Tak lama kemudian, motor KTM RC16 andalan Pedrosa di lintasan ditabrak oleh Savadori. Akibatnya, motor Savadori dan Pedrosa yang berada di lintasan terbakar.

Setelah kejadian tersebut, Savadori tampak ditandu oleh petugas lintasan. Sementara Pedrosa sendiri dapat langsung berdiri sendiri sehingga tak memerlukan bantuan.

Baca Juga: Kecelakaan Dani Pedrosa Warnai Kemenangan Jorge Martin di MotoGP Styria 2021

Seperti yang dilaporkanThe Race, Savadori kemudian langsung dibawa ke pusat medis. Setelah diperiksa, rupanya pembalap asal Italia tersebut mengalami cedera engkel kaki kanannya.

Oleh sebab itu, Savadori sekarang harus menjalani operasi. Namun, dia diharapkan dapat segera pulih untuk menjalani MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 15 Agustus mendatang.

Dengan begitu, tim Aprilia Gresini tidak perlu mencari pembalap pengganti. Meski begitu, mereka memiliki beberapa pembalap yang dapat menggantikan posisinya, seperti Bradley Smith atau bahkan Andrea Dovizioso.

Pada balapan itu sendiri, rider Pramac Ducati, Jorge Martin keluar sebagai pemenang. Itu menjadi kemenangan perdana pembalap Spanyol tersebut di kelas MotoGP
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3588 seconds (11.210#12.26)