Selamat Dari Kecelakaan, Dani Pedrosa Mengaku Sangat Beruntung

Senin, 09 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Selamat Dari Kecelakaan, Dani Pedrosa Mengaku Sangat Beruntung
Pembalap Red Bull KTM, Dani Pedrosa terlibat kecelakaan saat saat comeback-nya di MotoGP 2021 saat GP Styria. Hebatnya, dia masih bisa menyelesaikan lomba. Foto: reuters
A A A
SPIELBERG - Pembalap Red Bull KTM, Dani Pedrosa terlibat kecelakaan saat saat comeback-nya di MotoGP 2021 saat GP Styria. Hebatnya, dia masih bisa menyelesaikan lomba di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021).



Pembalap asal Spanyol itu terjatuh di tikungan ketiga. Sialnya, tak lama kemudian, motor KTM RC16 yang masih berputar di lintasan ditabrak rider Aprilia Gresini, Lorenzo Savadori.

Akibatnya, motor Savadori dan Pedrosa yang berada di lintasan terbakar. Bendera merah pun dikibarkan agar petugas dapat membersihkan sirkuit sebelum balapan berlanjut.

Pedrosa mengaku beruntung bisa selamat dari insiden itu. Dia mengakui tak pernah mengalami kecelakaan seperti itu. Sebab, Savadori mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

“Saya sangat beruntung. Saya pikir tidak pernah ada situasi seperti ini dalam karier. Saya sedikit kaget berada di situasi ini, karena melihat banyak motor yang lewat dari berbagai sisi,” kata Pedrosa dikutip Motorsport.

Rider berusia 35 tahun itu mengaku heran mengapa bisa terjatuh. Dia hanya merasa motor tunggangannya tak bisa bergerak sesuai keinginan, sehingga akhirnya mencum aspal.

“Start pertama sungguh berat. Karena saya tidak mengerti mengapa bisa kecelakaan. Mungkin saya menyentuh bagian dalam lintasan atau temperatur ban masih dingin di sisi kanan,” jelasnya.



“Saya tidak paham. Saya menuju tikungan dengan sudut maksimal dan mencoba menaikkan motor. Namun, motornya tidak mau naik dan tetap di bawah. Saya melintir di tengah lintasan, dan sayangnya Savadori menabrak motor saya dan akhirnya cedera,” tutup Pedrosa.

Beruntung, Pedrosa bisa kembali mengikuti balapan. Pada akhirnya, dia sukses menyelesaikan balapan di posisi ke-10. Hal itu terbilang bagus, mengingat dia sebenarnya sudah tak pernah balapan sejak pensiun pada akhir 2018.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)